Ads

Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-09T05:19:42Z
BITUNGHUKRIM

Sosialisasi BAPER LANTAS di SMK N 1 Bitung, Awaludin Puhi Tegaskan Tiga Cara Kurangi Fatalitas Kecelakaan

satlantas polres bitung
Foto : Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK saat memberikan materi pada sosialisasi Baper Lantas (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Ada tiga cara mengurangi fatalitas kecelakaan lalulintas. Yang pertama, Knowledge, Skill dan Attituted.


Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK saat melakukan sosialisasi Baper Lantas (Bitung Aman Pelanggaran Lalulintas), Selasa (8/11/2022) di Aula SMK Negeri 1 Bitung.


"Knowledge atau pengetahuan dibutuhkan setiap pengendara, khususnya mengetahui dan memahami rambu rambu lalulintas yang terpasang di jalan raya. Sedangkan Skill atau keterampilan saat berkendara sangat penting dan sama pentingnya dengan atittuted atau etika ketika membawa kendaraan, menghargai pengguna jalan lainnya," jelas Awal.


Selanjutnya Awaludin juga menegaskan kemajuan sebuah daerah ditentukan dari kondisi lalulintasnya.

Foto : sosialisasi Baper Lantas di SMK Negeri 1 Bitung oleh Satlantas Polres Bitung (AL-JT)


"Kondisi lalulintas sebuah daerah atau kota menentukan sebuah daerah atau kota itu maju atau tidak, jika kondisi lalulintas semrawut dipastikan kota itu belum maju," ujarnya.


Kenapa kondisi lalulintas berkorelasi dengan kemajuan sebuah kota,Awaludin yang juga mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini memyebutkan bahwa lalulintas sebagai urat nadi kehidupan, tentu sangat penting perannya dalam rangka pertumbuhan perekonomian masyarakatnya.


"Jika kondisi lalulintas lancar dan aman, maka aktivitas masyarakat akan berjalan baik, ini pasti berimbas pada produltivitas masyarakat pada akhirnya," pungkasnya.


Hadir pada kegiatan sosialisasi Baper Lantas kali ini, KBO Sat Lantas Polres Bitung, Iptu Nyoto,  Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Meiske Makadada dan ratusan siswa siswi serta tenaga pengajar.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar