Ads

Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-15T14:09:10Z
Nusa UtaraSangihe

PORPROV XI SULUT : Percasi Sangihe Sumbang Medali Emas Perdana Bagi Kontingen Sangihe

Tim Catur Sangihe Ketika Berlaga di Porprov XI Sulut.


JOURNALTELEGRAF - Kontingen Kabupaten Kepulauan Sangihe akhirnya berhasil memperoleh medali emas perdana pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Bolaangmongondow. Medali emas itu hadir dari Cabang Olahraga Catur kategori kilat.


Di bawah asuhan pelatih bertalenta Adrianto Sengala; Yang juga merupakan Sekretaris Cabor Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Sangihe, Tim Catur Sangihe berhasil menumbangkan lawan-lawan tangguh seperti Tim Catur Kabupaten Boltim, Tim Catur tuan rumah Bolmong hingga akhirnya memupuskan harapan Tim Catur Minsel dalam perebutan medali emas.


Pertandingan final melawan Tim Catur Minsel berlangsung sengit dan menegangkan, hingga hasil awal sempat imbang 2 : 2. Namun kemudian ketika dilanjutkan dengan pentuan 'sudden death', Tim Catur Sangihe pun menurunkan atlit catur Revol Jordan Punuh lalu berhasil mengalahkan Tim Catur Minsel.


Dengan perolehan medali emas pertama dari Cabor Catur, Ketua kontingen Sangihe, Eri Yudianto pun berharap hal ini akan menjadi sebuah motivasi bagi cabor-cabor lainnya.


"Alhamdulillah, puji Tuhan emas pertama bagi Sangihe, menjadi catatan sejarah Tim Catur Sangihe berhasil mendapatkan medali emas, semoga ini jadi motivasi bagi cabor-cabor lainnya untuk lebih semangat dan berjuang untuk memberikan hasil terbaik," tutur Yudianto.


Sementara itu, Sekretaris Percasi Adrianto Sengaja mengatakan bahwa semua hasil kerja keras ini juga berkat doa dan dukungan semua masyarakat Sangihe.


"Ini menjadi sejarah dalam perhelatan Porprov, khususnya cabang olahraga catur meraih medali emas. Tentu semua ini berkat doa dan dukungan semua warga Sangihe bagi kontingen Kabupaten Sangihe," ungkap Sengala.


Adapun untuk arena catur di tempatkan di Desa Lalow, Lolak. Sedangkan untuk Atlit Catur Beregu Sangihe Kategori Kilat antara lain : Desky Kawuka, Jemmy Narande, Ivan Medelu dan Revol Jordan Punuh.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar