Ads

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-17T02:05:44Z
Nusa UtaraSangihe

PORPROV XI Sulut : Bermain Dini Hari, Tim Voli Putra Sangihe 'Terbang' Bagaikan Songko

Tim Voli Putra Sangihe Foto Bersama Seusai Pertandingan.



JOURNALTELEGRAF - Tim Voli Putra Sangihe akhirnya melakoni laga perdana pada Kamis,(17/11/2022) dini hari. Bermain di Eks Gedung Wanita, Kotabangon, Kotamobagu, Tim Voli Putra Sangihe berhadapan dengan Tim Voli Putra Bolmong Selatan (Bolsel).


Suasana pertandingan set pertama berlangsung cukup alot, kedua tim tampak masih saling meraba kekuatan dan bertukar poin hingga akhirnya set pertama harus berlanjut sampai poin 27-25 untuk kemenangan bagi Tim Voli Putra Sangihe.


Memasuki set kedua, penampilan Tim Voli Putra Sangihe menjadi semakin apik, kombinasi pukulan 'quick' antara Jody di posisi tosser kepada Harman Harisondak dan Jendri Makawimbang sebagai Quicker berhasil meluluhlantahkan pertahanan Tim Voli Putra Bolsel. Percobaan blocking dari Tim Voli Putra Bolsel pun tidak mampu menghadang setiap pukulan - pukulan itu. Sehingga mereka pun harus mengakui kemampuan Tim Voli Putra Sangihe dengan hasil akhir poin 25 - 19.


Kemenangan pada dua set tersebut langsung membuat performa Tim Voli Putra Sangihe meningkat. Selain kombinasi pukulan 'quicker', Spiker keras dari Adrianto Totaeng dan Rian Janis juga ikut membombardir tim lawan, disusul dengan pukulan 'back attack' di belakang garis 3 meter oleh Joshua Salinggamu. Melihat poin set ketiga unggul jauh, Coach Meykel Dama pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Clief dan Juan lalu menarik dan mengistirahatkan Jody dan Rian pada set ketiga. Alhasil set ketiga pun tetap menjadi milik Tim Voli Putra Sangihe dengan poin 25 - 19, sehingga Tim Voli Putra menang telak dengan skor 3-0 atas Tim Voli Putra Bolsel.


Warga Sangihe yang tinggal di Kota Kotamobagu serta hadir menonton dan mendukung Tim Voli Putra Sangihe pun dibuat 'histeris' kala melihat tingginya setiap lompatan dan kuatnya setiap pukulan dari Tim Voli Putra Sangihe. Saking takjubnya, mereka bahkan berujar bahwa Tim Voli Putra Sangihe seperti menggunakan kekuatan mistis.


Tim Voli Putra Sangihe Foto Bersama Warga Sangihe yang ada di Kotamobagu. 


"Rupa so pake jurus Songko dorang ini, terbang tinggi kesana-kemari. Baru ba pukul rupa Kabanasa, dapa tako eh depe power," ujar beberapa warga Sangihe yang rela hadir mendukung Tim Voli Putra Sangihe walau harus bertanding hingga pukul 02.00 Wita, dini hari.


Semangat juang Tim Voli Putra Sangihe pun tak lepas dari Doa dan Dukungan semua pihak. Ketua Umum PBVSI Kabupaten Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK turut hadir di dampingi Istri tercinta Ibu Lia dan rombongan memberikan support penuh. Pimpinan Cabang Bank SulutGo Tahuna, Ibu Eunike W. Abram selaku Manager Tim Voli Sangihe pada Porprov XI Sulut juga ikut hadir bersama beberapa staf pendamping untuk memberikan support. Ketua Harian PBVSI Sangihe, Yohanis S. Tinungki dan beberapa teman Pengkab PBVSI Sangihe juga ikut hadir dan menyemangati Tim. Bahkan teman-teman insan pers dari Sangihe rela ikut 'begadang' dan menjadi saksi atas kemenangan Tim Voli Putra Sangihe pada laga perdana.


Ketua Umum PBVSI Kabupaten Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK dalam arahannya seusai pertandingan menyebutkan bahwa performa ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar bisa lolos pada babak kualifikasi bahkan keluar sebagai juara grup. Selebihnya, Ketum PBVSI Sangihe yang juga selaku Kapolres Kepulauan Sangihe, hanya berharap bahwa doa dan dukungan dari masyarakat Sangihe tetap hadir bersama Tim Voli Sangihe pada Porprov XI Sulut ini.


"Kemenangan ini tentu tidak lepas dari perjuangan adik-adik atlet, pelatih dan semua yang terlibat. Akan tetapi doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sangihe juga tetap menjadi spirit bagi kemenangan malam ini. Untuk itu, kami terus berharap kiranya doa dan dukungan itu akan terus mengalir hingga pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," ungkap Dentom, sapaan akrab Kapolres Kepulauan Sangihe.


Diketahui, Tim Voli Putra Sangihe kembali akan bertanding pada hari ini, Kamis,(17/11/2022) pukul 20.00 WITA (jam 8 malam) di tempat yang sama melawan Tim Voli Putra Minahasa Tenggara.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar