Ads

Rabu, 16 November 2022, November 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-17T06:05:25Z
HUKRIM

Optimalkan Pembinaan Rohani Bagi Warga Binaan, Kalapas Tolitoli Tanda Tangan MoU

kabupaten tolitoli


JOURNALTELEGRAF - Lapas Kelas IIB Tolitoli memang tidak pernah berhenti mengupayakan berbagai kegiatan guna memaksimalkan program pembinaan pelayanan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.


Hari ini Rabu (16/11/2022),bertempat di Kantor Sinode GPIBT Kelurahan Tuweley, Tolitoli,  Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Bapak Makmur, S.H beserta Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Feldianto, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Ketua Sinode GPIBT Pdt. Charlotha A.J Kaparang Sambow, S.Th.


Kepada media Journaltelegraf, Kalapas Tolitoli Makmur, S.H mengatakan adapun maksud pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman yaitu dalam rangka Pemberian Pelayanan Kerohanian dalam hal ini dikhususkan bagi Warga Binaan Lapas Tolitoli yang beragama Kristen.


“Dengan adanya MoU ini saya berharap Pemberian Layanan Kerohanian baik dalam pelaksanaan Ibadah Minggu maupun peningkatan kegiatan pembinaan kerohanian lainnya dapat terlaksana dengan baik sehingga warga binaan yang berada di Lapas tetap bisa mendapatkan hak untuk melaksanakan Ibadah sesuai agama yang dianut,” ungkap Makmur.


Dirinya juga berharap semoga kedepannya kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga Warga Binaan yang merasakan manfaat dari kerjasama ini menjadi semakin banyak.


“Semoga dalam pemberian program pembinaan bagi Warga Binaan bisa terus mendapat dukungan pelayanan dari Stakeholder,”pintanya.


Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada Jemaat Sinode GPIBT yang telah bersedia bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Tolitoli. 


“Terima kasih kami ucapkan kepada Sinode GPIBT yang telah bersedia berpartisipasi untuk mendukung program pembinaan pelayanan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Tolitoli," tuturnya. 


Sebelumnya, Pihaknya juga telah melakukan Penandatanganan bersama Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam hal Pembinaan Keagamaan secara Umum yang dilaksanakan di Lapas.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar