Ads

Rabu, 02 November 2022, November 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-02T03:41:14Z
kabupaten tolitoliOLAHRAGASulawesi Tengah

Open Turnamen Kejuaraan Tinju Pemuda Pancasila Cup 2022

 


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan membuka secara resmi Open Turnamen Kejuaraan Tinju Pemuda Pancasila CUP 2022 yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepolisian Resor Tolitoli, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Tolitoli, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia cabang Tolitoli di GOR Mokkondogan Tolitoli, Selasa 1-11-2022. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1-11-2022 sampai dengan 5-11-2022.


Open turnamen kejuaraan tinju Pemuda Pancasila CUP 2022 terdiri dari beberapa kelas yang dilombakan antara lain : 1. Kelas 50 Kg elite woman diikuti 3 tim tinju, 2. Kelas 48 Kg elite diikuti 3 tim tinju, 3. Kelas 51 Kg elite diikuti 5 tim tinju, 4. Kelas 54 Kg elite man diikuti 3 tim tinju, 5. Kelas 57 Kg elite man diikuti 3 tim tinju, 6. Kelas 60 Kg elite man diikuti 5 tim tinju, 7. Kelas 63,5 Kg elite man tim ikuti 3 petinju, 8. Kelas 67 Kg elite man diikut 3 tim tinju.


Wakil Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan tinju merupakan salah satu olahraga yang melibatkan dua orang untuk bertanding menggunakan pukulan mereka. Tinju sendiri merupakan gabungan olahraga dan seni beladiri, sehingga dalam setiap pertandingan, seorang petinju selain berusaha untuk memukul lawannya, juga berupaya untuk menghindari dipukul oleh lawan. 


Dalam menghasilkan petinju-petinju yang berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru melainkan melalui pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan, salah satu upayanya yaitu meningkatkan intensitas latihan dan ferekuensi pertandingan dalam suatu turnamen atau kejuaraan seperti ini.Oleh karenanya, kami berharap turnamen kejuaraan tinju ini dapat berjalan dengan sukses dan mampu menjadi ajang untuk kemampuan dan prestasi para atlet tinju. 


Diakhir sambutan Wakil Bupati Tolitoli mengatakan Kepada para peserta agar dapat menunjukkan kemampuan untuk menjadi yang tebaik, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Kepada para official, pelatih dan para suporter agar tidak melakukan hal-hal yang menodai, mengganggu ketertiban dan kelancaran kejuaraan ini, dengan selalu menghormati keputusan wasit dan para juri yang bertugas.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tolitoli, Wakil Ketua I DPRD Tolitoli, Ketua Pengkab Persatuan Tinju Amatir Indoensia (PERTINA) Tolitoli, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli, Perwakilan Ketua Umum Koni Cabang Tolitoli.




Editor / Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar