Ads

Senin, 21 November 2022, November 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-21T10:49:11Z
BITUNG

Habib Alwi Bin Sagaf Aljufri Launching Alkhairaat Creation di Kota Bitung


#Alkhairaat
Foto : Komda Alkhairaat Kota Bitung, Sadat .inabari saat memberi sambutan (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Ketua Utama Alkhairaat Pusat Palu, Habib Alwi Bin Sagaf Aljufri melaunching secara resmi Alkhairaat Creation, Senin (21/11/2022).


Alkhairaat Creation merupakan produk UMKM yang dihasilkan dan dikelola siswa siswi Madrasah Aliyah (MA) Alkahiraat Kota Bitung.


"Mungkin ini UMKM yang dikelola oleh siswa siswi madrasah yang pertama kali di Kota Bitung, semoga hasil kreasi ini bisa memberikan manfaat bagi Alkhairaat dan sejalan dengan program pemerintah Kota Bitung," kata Sadat Minabari, Komda Alkhairaat Kota Bitung dalam sambutannya.


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Yahya Pasiak mengapresiasi atas lahirnya kreasi siswa Madrasah Aliyah Alkhairaat Kota Bitung.


"Ini merupakan proses pembelajaran yang luar biasa dari guru pembimbing, sehingga siswa siswi mampu menghasilkan produk unggulan yang bernilai ekonomis tinggi," kata Yahya.


Sedangkan Habib Alwi Bin Sagaf Aljufri menyampaikan, dalam Alkhairaat dikenal dengan istilah 3H. Dan menurutnya itu yang selalu dijadikan pedoman disemua lembaga pendidikan milik Alkhairaat.


"Di Alkhairaat itu ada istilah 3H. Head atau kepala harus diisi dengan pengetahuan, Heart atau hati  diisi dengan keimanan dan Hand atau tangan diisi dengan kerja kerja trampil. Produk yang dihasilkan oleh siswa siswi MA Alkhairaat ini sudah menyentuh di poin ketiga, yakni hand," jelas Habib Alwi.


Selain itu, Habib Alwi juga berpesan agar kedepan produk UMKM harus terus diikembangkan.


"Untuk mengembangkan produk UMKM  MA Alkhairaat, maka harus ada kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada. Baik dengan pemerintah maupun swasta," kata Habib Alwi yang dikenal sebagai salah satu ulama lulusan Hadramaut Yaman.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar