Ads

Senin, 14 November 2022, November 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-14T12:29:45Z
kabupaten Morowali Utara

Ketua PKK Morut Buka Kegiatan Rakon Dan Jambore Kader PKK


JOURNALTELEGRAF -  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Buka Kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) Sekaligus Jambore Kader PKK Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (14/11/2022). 


Kegiatan yang mengusung Tema "Penguatan Kapasitas dan Aksebilitas Melalui Sinergitas Program Unggulan PKK Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Daerah Menuju Kabupaten Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera" ini diikuti seluruh Kader PKK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai dengan tingkat Desa serta dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2022.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan meningkatkan peran kontribusi PKK terhadap masyarakat. 


Kegiatan dibuka Pengukuhan "Bunda Peduli Stunting" Tingkat Kecamatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt. Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar kader PKK. Beliau juga optimis program unggulan PKK dapat mendukung percepatan pembangunan Daerah menuju Kabupaten yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 


Ny. Febriyanthi selaku Ketua TP-PKK sekaligus sebagai Bunda "Peduli Stunting" Kabupaten Morowali Utara juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu serta memberikan support kepada TP-PKK dalam melaksanakan program kerjanya. Beliau berharap seluruh sinergitas yang telah berjalan selama ini dapat terus delaksanakan dengan baik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


"Terima kasih atas seluruh pengabdian dan kerja keras seluruh kader PKK. Teruslah berkarya serta berusaha memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Mari sukseskan program unggulan PKK demi mendukung percepatan pembangunan Daerah menuju Kabupaten yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera", pungkasnya. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS. Pada kesempatan kali ini, Bupati Delis menyampaikan materi terkait pengelolaan serta peningkatan ekonomi keluarga. Dalam materinya, Bupati Delis menekankan kepada peningkatan aset keluarga serta pengendalian ekonomi keluarga.


Bupati Delis juga menyampaikan bahwa dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Daerah telah mencanangkan program bantuan modal usaha 300 Juta untuk setiap desa. Bupati Delis berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan baik agar usaha keluarga, UMKM di setiap Desa dapat berkembang dengan baik. 


"Kami ingatkan kepada Ibu-ibu semua agar dapat mengelola keuangan dengan baik. Kita harus ubah pola pikir kita, mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang jadi keinginan. Bangun aset yang kita miliki, fokuskan pada peningkatan aset yang dimiliki dan kendalikan pengeluaran keluarga dengan memprioritaskan mana yang menjadi kebutuhan dengan mana yang menjadi keinginan. Kita harus cerdas dalam mengelola keuangan keluarga", jelasnya. 


Sebelum meninggalkan tempat, Bupati Delis menyempatkan diri untuk memberi semangat kepada para peserta dengan meneriakkan yel-yel PKK sekaligus foto bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pemaparan materi lain dari berbagai narasumber yang hadir. 


Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs H. Andi Parenrengi, Ketua TP-PKK Kab. Morut Ny. Febriyanthi H.D.J. Hehi S.Si, Apt, Ketua I TP-PKK Kab. Morut Widyawati M. Djira, Ketua DWP Kab. Morut Ny.Husna Musda Guntur, sejumlah pimpinan OPD serta sejumlah Camat. 




Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar