Ads

Sabtu, 26 November 2022, November 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-25T20:07:31Z
HUKRIM

FORUM BITUNG BAKUDAPA : Wakapolda Sulut Sebut Polisi Terus Berinovasi Dalam Melawan Kejahatan

#polresbitung
Foto : Forum Bitung Bakudapa Polres Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Polres Bitung menggelar kegiatan Forum Bitung Bakudapa di Warung Kopi Bosche, Jumat (25/11/2022).


Forum yang digagas Polres Bitung untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat tentang beragam persoalan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kepolisian.


Pada kesempatan tersebut Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Johnny Edizon Isir angkat bicara terkait persoalan kemacetan yang dikeluhkan perwakilan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.


"Problem kemacetan dan angkutan jalan akan kami bahas dengan Direktur Lalulintas Polda Sulut," kata Isir.


Sedangkan terkait maraknya tingkat kriminalitas di Kota Bitung dan Kota Manado beberapa waktu lalu, orang nomor dua di Polda Sulut ini menyampaikan bahwa kepolisian terus melakukan inovasi untuk meminimalisir tingkat kejahatan.


"Yang paling penting dalam meminimalisir  kejadian kriminal dan para pelaku masih dibawah umur sangatlah penting peran orang tua serta tokoh - tokoh masyarakat dan agama disetiap lingkungan masing - masing," jelasnya.


Brigjen Isir juga mengingatkan kepada personil kepolisian, jangan sampai dalam melakukan penegakkan hukum, justru melanggar hukum.


"Dalam situasi yang dimaksud yaitu menegakan hukum jangan sampai menjadi melanggar hukum sehingga harus ada batasan dan pengontrolan emosi," ujarnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar