Ads

Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-30T02:39:19Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Empat Poin Penting Disampaikan Maurits - Hengky Pada HUT KORPRI Ke-51

Foto : Peringatan HUT KORPRI Ke-51 di Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pertama, perkuat soliditas solidaritas korps dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, cari terobosan terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas. Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum. Keempat, cara kerja manual harus diubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. Sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan. 



Empat poin penting itu disampaikan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menjadi Inspektrur Upacara pada peringatan HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022 Dan HUT Ke 77 PGRI di Lapangan Upacara Kantor Walikota, Selasa (29/11/2022).


"Pada hari Ini kita boleh kembali merayakan HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dengan hati yang tulus selaku pemerintah Kota Bitung kami menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri bahkan seluruh pendidik yang ada di Kota Bitung. Yang telah membaktikan diri dan terus memberikan yang terbaik dalam mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat Indonesia," jelas Maurits.



Tema HUT Korpri Tahun 2022. Yaitu "Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri". Maurits  meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi. 


"Saat ini kita masih merasakan dampak pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020, berimplikasi sangat luas terhadap seluruh sektor kehidupan bangsa sehingga mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan melakukan perilaku baru yang berbeda dari sebelumnya. Korpri dapat menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru tersebut menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi," ucapnya.


Selain itu, oramg nomor satu di Kota Bitung ini menegaskan pula bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap. 


"Untuk itu kami berharap kepada kita semua mampu menciptakan platform yang sesuai dengan harapan kita untuk mempermudah  kinerja kita dala melayani masyarakat dimanapun kita berada. Kedepan dari aplikasi aplikasi yang kita siapkan untuk memperbaiki disiplin pada kita juga menilai kinerja mereka yang layak untuk mendapat penghargaan," pungkasnya.


Pada momentum tersebut, Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar dan Sekda Kota Bitung, Rudy Theno menyerahkan tanda pengabdian, SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, serta menerima penghargaan dari Dewan Pengurus KORPRI Kota Bitung atas kebijakan dan kepedulian Maurits - Hengky dalam mengembangkan KORPRI Kota Bitung.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar