Ads

Rabu, 16 November 2022, November 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-16T04:50:22Z
HUKRIMPendidikan

Edukasi Baper Lantas, Kapolres Bitung Ajak Siswa SMA Negeri 2 Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

polres bitung
Foto : Kapolres Bitung saat memberikan sambutan pada kegiatan Edukasi Baper Lantas (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung dibawah kepemimpinan AKP Awaludin Puhi,SIK kembali menggelar Edukai Bitung Aman Pelanggaran Lalulitas (Baper Lantas), Rabu (16/11/2022).


Edukasi kali ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Bitung dan dihadiri langsung Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan, SH.SIK.MH.


Kepala SMA Negeri 2 Bitung, Dems Tandaju dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres, Kasat Lantas dan jajaran Sat Lantas Polres Bitung.


"Selamat datang di SMA Negeri 2 Bitung kepada bapak Kapolres dan jajaran dalam rangka edukasi berlalulintas kepada siswa dan siswi di sekolah kami, semoga lewat kegiatan ini siswa lebih memahami seperti apa bersikap dan taat akan peraturan yang berlaku serta menjauhi prilaku melanggar hukum," jelas Dems Tandaju.


Sedangkan Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan, SH.SIK.MH menegaskan pentingnya taat aturan berlalulintas, apalagi bagi generasi muda yang merupakan penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa.


"Adik adik adalah generasi penerus tongkat kepemimpinan negeri ini, jadi sewajarnya jika berprilaku yang baik, taat dalam berlalulintas, tidak menggunakan kendaraan jika belum memiliki SIM serta mentaati rambu lalulintas, melengkapi surat surat kendaraannya serta tidak ugal ugalan di jalan raya demi keselamatan bersama," jelas Alam Kusuma.


Alam juga mengingatkan bahaya jika menggunakan kendaraan dengan tidak mentaati aturan yang pada ujungnya nanti akan menyebabkan kecelakaan.


"Kalau sudah kecelakaan dan adik adik mengalami kecatatan fisik, maka masa depan adik adik akan sulit, oleh karena itu, mari menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan jangan menggunakan kendaraan tanpa memiliki SIM serta jangan lupa gunakan helm," jelas Alam yang pada kesempatan itu membagikan voucher belanja kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari perwira dua melati tersebut. 



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar