Ads

Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-04T12:39:39Z
BITUNGOLAHRAGA

Dihadapan 598 Orang Kontingen Bitung Hengky Honandar Ingatkan Junjung Sportivitas di Ajang PORPROV Sulut 2022


Foto : Apel kesiapan kontingen Porprov Kota Bitung  (ist)


JOURNALTELEGRAF - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu 13-21 November 2022.


Dari 32 cabang olahraga (Cabor) diperlombakan pada pekan olahraga terbesar di Sulawesi Utara itu, Kota Bitung mengikuti 31 cabor. Tinju, Arung Jeram, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Selam, Futsal, Sepak Bola, Panjat Tebing, Menembak, Wushu, Kempo.


Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Catur, Bulutangkis, Bridge, Bola voli, Bola Basket, Biliard, Atletik, Anggar, Dance Sport, Binaraga, Pentangque, Gateball, Kick Boxing, Sepak Takraw, Panahan, E-Sport dan Balap Sepeda. Sedangkan, cabang olahraga muaythai, Kota Bitung akan absen.


Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar saat memimpin apel kesiapan kontingen Porprov Kota Bitung didampingi Sekda, Rudy Theno mengingatkan seluruh kontingen agar menjunjung tinggi sportivitas.


"Siapkan kondisi fisik agar tetap maksimal dan nisa memberikan hasil terbaik di Porprov nantinya," kata Hengky, Jumat (4/11/2022).


Menurut Ketua Harian KONI Kota Bitung, Letkol.Inf. H.Ruslan Abdulgani, kontingen Kota Bitung akan diperkuat 598 orang termasuk official.


"446 atlit kita akan berlaga di 31 cabang olahraga dari 32 cabor yang dilombakan di Provrov nanti," kata Haji Gani, sapaan akrab Ketua Harian KONI Kota Bitung.


Sedangkan target Kontingen Kota Bitung di ajang Porprov Sulawesi Utara adalah juara umum.


"Target kita juada umum dan minimal runner up dari 15 kabupaten kota, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Bitung," jelasnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar