Ads

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-28T03:37:25Z
ADVERTORIALNusa UtaraSangihe

Bersama Tamuntuan, 18 Desa Di Kecamatan Tabukan Tengah Deklarasikan Stop BABS

Kegiatan Deklarasi Stop BABS di Kecamatan Tabukan Tengah.


JOURNALTELEGRAF - Implementasi Program Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus bergerak. Kali ini sebanyak 18 desa di wilayah Kecamatan Tabukan Tengah secara bersama mengikuti Deklarasi STOP BABS yang pelaksanaannya ditempatkan di Pantai Pananualeng, Desa Tariang Baru. Kamis,(3/11/2022)


Tamuntuan Disambut Dengan Bunga Tangan Oleh Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah.


Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Handry Pasandaran hadir langsung dan mendengarkan ikrar serta janji yang diucapkan oleh 18 pemerintah desa yang ada di wilayah Kecamatan Tabukan Tengah untuk gerakan Stop BABS.


Tamuntuan Menandatangani Piagam Penghargaan STOP BABS Bagi 18 Desa di Kecamatan Tabukan Tengah.


Camat Tabukan Tengah, Yusak Karame dalam laporannya menyebutkan bahwa gerakan STOP BABS di wilayah kerjanya kini telah diterima oleh semua pemerintah dan masyarakat dari 18 desa.


"Untuk program Stop BABS ini, sebenarnya sudah ada 3 desa yang tercatat telah melakukan deklarasi, namun itu sudah dari dua - tiga tahun terakhir. Tapi kini, dengan instruksi Ibu Bupati untuk kita bisa mulai hidup bersih dan sehat, maka Kami selaku Perintah Kecamatan Tabukan Tengah bersama 18 pemerintah desa dan masyarakat yang ada, berkomitmen untuk mensukseskan Program Stop BABS," jelas Yusak.


Tamuntuan Menyerahkan Piagam Penghargaan STOP BABS Kepada 18 Kepala Desa di Tabukan Tengah.


"Namun untuk kedepannya, Kami pun sepakat menopang program ini dengan mengajak teman-teman Kepala Desa Yang ada di wilayah untuk mengadakan pembangunan jamban sehat di desa masing-masing, dan sampai saat ini semua sepakat untuk hal itu sehingga tahun depan telah dianggarkan untuk pekerjaan pembangunan jamban sehat tersebut," sambungnya.


Peserta Kegiatan STOP BABS di Kecamatan Tabukan Tengah.


Dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menandatangani sekaligus menyerahkan piagam penghargaan atas komitmen dari Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Tabukan Tengah dalam Program Stop BABS di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Hari ini kita telah melakukan deklarasi Stop BABS, untuk itu Saya harapkan agar komitmen kita bersama dihari ini tidak hanya selesai dihari ini saja, namun akan tetap diperhatikan dan dijaga terus, untuk kita hidup dalam pola hidup yang sehat dan bersih," ujar Tamuntuan.


Foto Bersama Dengan Jajaran Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh forum koordinasi wilayah Kecamatan Tabukan Tengah, para Kepala Desa dan Aparatur Perangkat Desa serta MTK dari 18 desa di wilayah Kecamatan Tabukan Tengah.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar