Ads

Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-29T19:28:16Z
PEMERINTAHAN

Bersama Forkopimda, Wawali Bitung Ikut Rapat Pengendalian Inflasi




JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar bersama Kapolres Bitung, Dandim 1310/Bitung dan Kajari Bitung mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual, Senin (28/11/2022).


Rapat dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian dan diawali penyampaian laporan tren data komoditas daerah oleh Setianto selaku Deputi Bidang Statistik dan Distribusi Jasa mewakili Kepala BPS.


Mendagri kemudian memberikan kesempatan pada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara untuk menyampaikan kiat - kiat kepada seluruh peserta rapat yang terdiri dari Propinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. 


Gubernur diwakili oleh Asisten III, Asiano G. Kawatu. Dimana sepanjang minggu lalu angka Inflasi di Sulawesi Utara tercatat sebagai yang terendah. Yaitu 4,65%. 


Disampaikan beberapa langkah yang dilakukan dalam menekan inflasi, menjaga ketersediaan pasukan terutama pada bahan atau komoditas penyumbang inflasi kemudian pelaksanaan program Mari jo Bakobong, gerakan Urban Farming serta program kredit usaha rakyat Bohusami Bakobong yang dilaksanakan oleh Bank Pembangunan Daerah yang dikhususkan kepada petani nelayan. Serta program ASN menanam dan TPID Kabupaten Kota rutin melaksanakan operasi pasar dan pasar murah. Berbagai kerjasama antar daerah serta antar propinsi. 


"Namun Provinsi Sulawesi Utara adalah terendah dalam Realisasi Pendapatan APBD Se-Indonesia yaitu 66,83%," kata Kawatu.


Yang mengikuti Rapat Kordinasi Pengendalian Inflasi (Virtual) yang digelar di ruang Kerja Wakil Wali Kota Bitung, Asisten II, Benny Lontoh, Inspektur, Yoke Senduk, Bappeda, BPS, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Bagian Perekonomian, Bagian SDA.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar