Ads

Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-11-11T04:06:22Z
Bencana Alamkabupaten tolitoli

Aliansi Gerakan 1000 Amal Siap Bangunkan Rumah Hunian Bagi Korban Kebakaran Di Tolitoli

 



JOURNALTELEGRAF - Yayasan Jalinan Kasih Kabupaten Tolitoli, HMI Komisariat Fisip umada, Nahdlatul Ulama, Dan PMII yang tergabung dalam Aliansi Gerakan 1000 Amal, Rabu (09/11/2022), kemarin melaksanakan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban Musibah Kebakaran yang terjadi di Perumsos, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.


Aksi Penggalangan Dana yang dilaksanakan ini dilakukan di pusat Kota Tolitoli, selama 4 hari ini dengan harapan bisa membantu meringankan para korban musibah kebakaran.


Sutra Yahya Pettadjani selaku Koordinator Aksi yang juga merupakan Ketua Yayasan Jalinan Kasih Kabupaten Tolitoli mengatakan penggalangan dana yang mereka laksanakan merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi di Perumsos.


"Penggalangan dana ini merupakan bentuk konsisten dan komitmen kami untuk membantu sodara atau masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, dalam hal ini bahwa ada sodara kita yang ada di perumahan seratus kelurahan baru kecamatan baolan yang rumah hangus terbakar banyak barang barang dan berkas berharga ikut terbakar" ucapnya saat dibincangi.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan ini, jelasnya telah berlangsung selama 4 dan uang hasil penggalangan dana yang berhasil terkumpul rencananya akan dibangunkan sebuah rumah hunian sementara dengan harapan bisa ikut membantu meringankan beban para korban.


"Berdasarkan estimasi kerugian 4 rumah kebakaran di perumsos itu mencapai 150 JT.  Dengan melalui gerakan 1000 untuk korban kebakaran kami berharap bisa membantu semaksimal untuk membangunkan sebuah Rumah Hunian sementara," ungkap Utta sapaan akrabnya.


Tidak hanya itu, Dirinya juga berharap pemerintah daerah hadir memberikan solusi bagi korban kebakaran.


Sementara itu aksi penggalangan dana ini sendiri juga mendapat apresiasi dari beberapa warga kabupaten Tolitoli. 


"Apa yang dilakukan oleh Aliansi Gerakan 1000 Amal beberapa hari ini tentunya sangat positif sekali untuk membantu para korban yang mengalami musibah kebakaran di Perumsos beberapa waktu lalu. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah bagi kakak-kakak yang saat ini tergabung dalam Aliansi ," ucap salah seorang pengendara roda yang melintas di lokasi penggalangan dana.





Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar