Ads

Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-03T13:24:24Z
Polri

Wabup Morut Hadiri Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala 2022 di Mapolres


JOURNALTELEGRAF - Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tinombala Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 digelar di Mapolres Morut, Senin (3/10/2022).


Apel yang dipimpin Wakapolres Morut AKBP H. Amri turut disaksikan Wakil Bupati Morut H. Djira K, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1311 Mayor Inf. Lanto, serta dihadiri oleh para personil TNI/POLRI, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan.


Operasi ini berlangsung mulai 3 hingga 16 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.


Apel gelar pasukan diawali dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari masing-masing personil serta pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Wakapolres bersama Wabup dan Pabung Kodim 1311.


Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Morut mengatakan gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi.


"Operasi ini mengedepankan sifat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum dan teguran secara simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri," jelas Kapolda. 


Dari Operasi Zebra ini diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun, serta dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Kepada personil yang menjalankan tugas operasi di lapangan, Kapolda berharap agar memberikan tindakan persuasif, sabar dalam memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik.


Selain itu, selama pelaksanaan operasi ini para komandan satuan diminta untuk melakukan pengawasan secara ketat di lapangan serta memberi tindakan tegas kepada anggota apabila ada yang melanggar ketentuan.




Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar