Ads

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-24T14:02:00Z
INTERNATIONAL

Terpilih Ketiga Kalinya Jadi Sekjen Partai Komunis China, Putin Beri Selamat Kepada Xi Jinping


Foto : Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden China, Xi Jinping (ist)



JOURNALTELEGRAF - Xi Jinping kembali sukses menduduki Sekretaris Jenderal Partai Komunis China untuk ketiga kalinya, Minggu (23/10/2022).



Terpilihnya Xi Jinping sebagai Sekjen Partai Komunis China sekaligus kembali memimpin negara itu untuk ketiga kalinya. Dan ini berarti Xi menjadi orang terkuat kedua di negeri tirai bambu itu setelah Mao Zedong. Selain sebagai Sekjen PKC, Xi juga menjabat Kepala Komisi Militer Pusat Republik Rakyat Tiongkok.



Ucapan selamat pun datang dari kolega terdekat China, yakni Rusia. Presiden Valdimir Putin menyampaikan selamat dan mengatakan bahwa penunjukkan kembali Xi Jinping akan memperkuat posisi China di kancah internasional.



'Rusia siap membantu negara itu untuk merealisasikan rencana investasi dan pembangunan dalam negeri," kata Putin seperti dikutip dari Antara.



Sementara itu, Moscow terus menganggap Beijing sebagai mitra penting secara geopolitik dan ekonomisaat menghadapi sanksi dan isolasi dari barat. Dan Putin sendiri telah menjalin hubungan pribadi yang hangat dengan Presiden Xi Jinping.




Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar