Ads


 

Minggu, 02 Oktober 2022, Oktober 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-02T23:35:06Z
MANADOPOLITIK

Terkait Mundurnya Jainuddin Damopolii Cs dari Partai Ummat, Bawaslu Sulut Akan Awasi Proses Verifikasi


bawaslu sulut, bawaslu, kpu, pemilu 2024,



JOURNALTELEGRAF - Imbas mundurnya seluruh pengurus dan kader Partai Ummat Provinsi Sulawesi Utara pimpinan Ketua DPW, Jainuddin Damopolii, sejumlah mantan pengurus dan kader angkat bicara. Salah satunya, mantan Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Minahasa, Robert Raranta.


Robert mengimbau seluruh mantan pengurus dan kader yang telah mundur agar memberikan pernyataan resmi ke publik.


" Itu komentar saya di YouTube resmi DPP Partai Ummat agar mereka tahu yang sebenarnya. Sebaiknya sahabat semua  sekalian menuliskan yang sama agar diketahui, jangan sampai nanti ada kesengajaan oleh oknum oknum pengurus Partai Ummat  Sulut yang sekarang untuk tetap mencatut nama nama kita atau kemungkinan oknum DPP Partai Ummat yang bisa saja bermain," jelasnya.


Dikonfirmasi, Minggu (2/10/2022) salah satu Pimpinan Bawaslu Sulawesi Utara, Awaludin Umbola mengatakan, Bawaslu tentu akan mengawasi proses yang akan dilakukan oleh KPU.



"Secara kepartaian ini adalah hak dari pengurus dan angggota dan tentu juga adalah hak politik warga negara, kaitannya dengan verfikasi kita menunggu langkah dari KPU sebagai lembaga yang nantinya akan memverfikasi keabsahan kepengurusan parpol di tingkat provinsi," jelas Awaludin.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar