Ads

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-06T14:39:41Z
BITUNGPariwisata

Tampil Malam Perdana FPSL 2022, Pocil Polres Bitung Memukau Penonton


Foto : penampilan Pocil Polres Bitung memukau penonton FPSL 2022 (ist)



JOURNALTELEGRAF - Polisi Cilik (Pocil) dibawa asuhan Kapolres Bitung AKBP, Alam Kusuma S Irawan, SH, SIiK, MH tampil perdana dan memukau di panggung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022. Kamis, (6/10/2022).



Untuk Pocil itu sendiri dibimbing Wakapolres Bitung, Kompol, Andri Permana, SIK bersama Kasat Lantas AKP, Awaludin Puhi, SIK dengan pelatih Fabio Lalela, Gafar Ajis, Dea Paangkailas dari Purna Paskibraka Indonesia Kota Bitung.



Dalam penampilan Pocil ini tergabung dari beberapa Siswa Siswi Sekolah yang adaa di Kota Bitung yakni SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua, SD Negeri 1 Bitung, SD Donbosco Bitung, Star Bintang Generation Bitung dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bitung.



Sementara itu Kasat Lantas Polres Bitung dalam kesempatan menyampaikan bahwa untuk Pocil Polres Bitung itu sendiri pada bulan september mengikuti lomba Pocil sejajaran Polda Sulut dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022 dan meraih juara 3 terbaik.




"Kali ini dengan tampilnya Pocil di FPSL menjadi suatu kebanggan masyarakat Kota Bitung, semoga setiap tahun bisa berkembang dan bisa bergantian sesuai dengan usia yang ditentukan dan semoga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan etika dan berpengetahuan seperti yang kami ajarkan," kata Awal.



Dirinya berharap kedepan dengan adanya Pocil ini bisa menjadi suatu generasi yang kuat, disiplin, tangguh menjadi estafet perubahan pembangunan Kota Bitung kedepan.



Untuk jumlah anggota Pocil yang tampil di FPSL 2022 berjumlah 36 anak yang terbagi dari beberapa sekolah dan sebagai danton adik Alfiandra Prawira Permana siswa dari SD Inpres 7/83 Girian Weru dua.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar