Ads

Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-10T01:46:05Z
Nusa UtaraSangihe

Support Giat Pemda Di Pulau Para, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Ikuti Serangkaian Acara

Kegiatan Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK dan Ketua Bhayangkari Nyonya Lia Bersama Pj. Bupati Sangihe dan Ketua DPRD Sulut di Pulau Para, Kecamatan Tatoareng.



JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk sinergitas Forkopimda Sangihe, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK menjadi salah satu anggota pimpinan forum yang selalu mensupport setiap pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe; yang kini dipimpin oleh dr Rinny Tamuntuan sebagai Bupati Kepulauan Sangihe.


Bahkan baru-baru ini, dalam kunjungan kerja Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan; yang didampingi juga oleh suami tercinta Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dr Fransiskus Andi Silangen ke Pulau Para, Kecamatan Tatoareng; Kapolres pun turut serta mendampingi dan mengikuti serangkaian acara bersama anggota Forkopimda Sangihe lainnya.


Pada kunjungan ke Pulau Para, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP. Denny W.W. Tompunuh, S.IK turut didampingi oleh istri tercinta, Ketua Bhayangkari Nyonya Lia Denny W. W. Tompunuh serta rombongan. Kapolres bersama tim menuju ke Pulau Para menggunakan Speedboat milik PolAirud Sangihe yang dikomandoi oleh Kasat PolAirud Sangihe, Iptu Meldy Roring beserta anggotanya.


Bertolak dari Pelabuhan Tahuna, Kapolres bersama rombongan menggunakan dua unit speedboat; satu berukuran kecil sebagai pendamping sementara yang satunya lagi yang berukuran sedang; yang langsung diambil alih oleh Kapolres sebagai kapten kapalnya. Kapolres pun nampak enjoy mengemudikan kapal hingga akhirnya tiba di Pulau Para sesuai waktu.


Giat Kapolres Sangihe Bersama Masyarakat dan Siswa-siswi di Pulau Para.


Tiba terlebih dahulu di Pulau Para, Kapolres langsung melakukan koordinasi dengan anggota yang bertugas di pos pengamanan wilayah Kecamatan Tatoareng, mengecek keamanan dan kesiapan dilokasi, kemudian bergabung dengan masyarakat Pulau Para melakukan penjemputan kepada Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang tiba menggunakan kapal Majestic Kawanua.


Sesuai penjemputan, Kapolres yang akrab disapa Dentom ini terpantau sedang asik bersama masyarakat Pulau Para. Dirinya tampak berbaur dengan anggota grup orkes sembari memainkan keroncong dan bernyanyi. Lagu 'torang samua basudara' pun pecah dilantunkan dan diiringi oleh Kapolres dan Grup Orkes Pulau Para dengan penuh semangat kebersamaan. Kapolres juga sempat bersenda gurau dengan siswa-siswi di Pulau Para sembari memberikan sedikit penyampaian tentang wawasan kebangsaan.


Selanjutnya, Kapolres mengikuti giat pemerintah daerah dalam upaya konservasi penyu dimana dilakukan perilisan tukik di Pulau Nitu, salah satu destinasi wisata unggulan dengan hamparan pasir putih sehalus tepung. Malamnya, Kapolres juga mengikuti kegiatan bersama Pemda dan masyarakat Pulau Para. Dimana dilakukan prosesi adat mengawali pembuatan alat tangkap tradisional yang disebut 'seke'. Kemudian disusul dengan malam keakraban bersama masyarakat di Pulau Para.


Terkait kunjungan ke Pulau Para, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK mengatakan bahwa sudah menjadi sebuah kewajiban bagi aparat kepolisian yang menjadi bagian dari Forkompinda untuk mensupport pelaksanaan kegiatan dari Pemerintah Daerah.


"Kita juga kan bagian dari Forkompinda Sangihe, sehingga setiap ada undangan untuk menghadiri kegiatan yang digelar oleh Pemda, kita harus selalu mensupport sesuai dengan tugas dan fungsi kita," ungkap Kapolres.


"Selain mengikuti kegiatan bersama Pemda, Saya pun turut menyambangi keberadaan anggota yang ada di lapangan, dalam hal ini yang bertugas di pos polisi wilayah Kecamatan Tatoareng, seperti apa kondisi mereka, mungkin ada hal-hal apa saja yang bisa mereka laporkan, dari situ kita bisa mengetahuinya. Selebihnya, dari Kami selaku pimpinan terus mengingatkan kepada anggota di setiap wilayah untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terus layani hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh warga sesuai tugas dan fungsi saja," pungkasnya.


Seusai mengikuti rangkaian acara dan kegiatan bersama pemerintah daerah, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari dan rombongan kembali ke Kota Tahuna untuk melanjutkan tugas dan tanggungjawab kerja lainnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar