Ads

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-24T00:41:55Z
sulteng

Semarak HUT Ke-9 Morut, Azizah Goyang Kolonodale, KKSS tebar Door Prize Ratusan Juta Rupiah



JOURNALTELEGRAF -  Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten morowali utara ( Morut) ke 9 (23/10/22) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Morut gelar kegiatan jalan santai bertabur Door Prize. Azizah artis asal Makassar jebolan akademi Pantura Part 3 Kembali Goyang Kota Kolonodale, Minggu (23/10/22).


Kegiatan semarak jalan santai tersebut diikuti ribuan warga kota Kolonodale, dan sejumlah pejabat teras dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), beserta seluruh jajaran OPD Pemkab Morut.


Dari pihak Pemprov hadir Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng Vera Rompas Mastura, didampingi Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Wakil Bupati Morut H.Djira, Sekertaris Daerah Morut Musda Guntur, dan Ketua KKSS Kabupaten Morut Hj.Megawati Ambo Asa.


Disisi lain, tampak hadir sejumlah jajaran pimpinan OPD Pemkab Morut antara lain, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Morut Gatot Susilo Eko Budianto, Kadis Perikanan Yunber Bamba, Kadis Keuangan Masjudin Sudin, Kadis PMD Andi Parenrengi, Plt Kesbangpol Defridas H.Sabola, Kasatpol PP Buharman Lambuli dan sejumlah jajaran OPD lainnya.


Pada kesempatan itu, Hj.Megawati yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Morut dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Morowali untuk terus bersama sama mengawal program pembangunan di Daerah Morut, menuju pencapaian visi Pemkab Morut, Sehat, Cerdas dan Sejahtera.


Selain itu Megawati juga berharap kepada masyarakat, khususnya warga Ibu Kota Kolonodale yang multi etnik, agar senantiasa memelihara kerukunan dan menanggalkan ego sektoral, Ras dan tidak muda terpancing dengan issue demi ketentraman hidup bermasyarakat.


"KKSS Hadir di Bumi Tepo Asa Aro, harus dimaknai dalam arti yang luas. KKSS siap bersinergi mengusung agenda perubahan kearah yang positif. Sebagaimana Taqlain yang diusung pada kegiatan ini Mali'Siparappe - Rebba Si Patokkong, mengandung makna kiasan saling menegakkan, bila hanyut saling mendamparkan, dan saling mengingatkan satu sama lain", ucap Megawati 


Senada yang disampaikan Bupati Delis saat memberikan sambutannya didepan ribuan peserta jalan santai di Pelataran (Lapangan Utama) Kantor Bupati Morut, Minggu (23/10/22).


Delis dalam pemaparan sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja organisasi kedaerahan KKSS Morut yang telah turut serta memeriahkan perayaan HUT Morut Ke-9 tersebut.


"Kita berharap KKSS dapat terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Morowali Utara untuk mengsukseskan visi Pemerintah Morowali Utara yakni Morut Sehat, Cerdas dan Sejahtera", ucap Delis, seraya berseloroh menyapa peserta jalan santai.


Diakhir acara yang digelar dari pukul 6.30hingga pukul 11.30WITA tersebut, rangakaian kegiatan ditutup dengan pengundian ratusan aneka Door Frize, mulai dari sofionir, puluhan perangkat elektronik dan kulkas, hingga penyerahan Grand Frize berupa 2 unit kendaraan sepeda motor.




Reporter : Artomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar