Ads

Rabu, 12 Oktober 2022, Oktober 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-14T05:08:46Z
POLITIKSulawesi Tengah

Resmi Jadi Ketua P-Gerindra DPC Morut, Doddy Akan Berkonsentrasi Pengembangan Misi Partai, Ini Pesan H.Longki's

 



JOURNALTELEGRAF - Ketua DPD Partai Gerindra (P-Gerindra) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.Longki's Djanggola, M.Si, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Morowali Utara (Morut), di Gedung Morokao, Kota Kolonodale, Kabupaten Morut, Sulteng, Selasa (11/10/22).


Kehadiran tokoh masyarakat Sulawesi tengah H.Longki's besama rombongan di Gedung Morokao didampingi oleh Ketua DPC P-Gerindra, Doddy Adisatya, S.Hut, disambut langsung oleh Ketua Adat Mori, Ten Marunduh, beserta ke-Dua Anggota DPR Morut dari P-Gerindra (Ahlidin Haddade dan Helen).


Yang tak kalah menariknya, Kehadiran Longki's beserta rombongan, disambut tarian tradisional khas Mori, dan penyematan simbol adat kebesaran Mori, dengan menggunakan busana adat penjemput tamu daerah setempat.


Rangkaian acara pelantikan pengurus diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Do'a bersama, pembacaan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra tentang susunan pengurus DPC P-Gerindra Kabupaten Morut, dan pengucapan fakta integritas atas seluruh pengurus dan kader partai Gerindra.


Dilansir dari isi surat keputusan tentang penetapan komposisi pengurus tersebut, Doddy Adisatya ditempatkan sebagai Ketua DPC P-Gerindra, sekretaris duduki oleh Arman Purnama Marunduh, sedangkan bendahara DPC DPC P-Gerindra adalah Muhammad Russel Najiman.



Pada kesempatan itu turut hadir dalam kapasitasnya sebagai undangan, Wakapolres Morut AKBP Amri mewakili Kapolres Morut, Kepala Kesbangpol Morut E. Sabola mewakili Bupati Morut, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gatot Susilo Eko Budianto, Perwakilan KPU, dan BAWASLU Morut.


Sedangkan undangan dari Partai Politik tampak hadir, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhammad Safri yang saat ini menjabat sebagai ketua II DPRD Morut, Partai PKS diwakili oleh Yanto Baoli (Anggota DPR Morut 2019-2024), Partai PAN, Partai Hanura, dan sejumlah Tokoh Masyarakat lainnya.


Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan komposisi pengurus dan Bendera Pataka P-Gerindra secara simbolis dari Ketua DPD P-Gerindra Sulteng H.Longki's kepada Ketua DPC P-Gerindra Morut Doddy Adisatya.


Terkait agenda tersebut, Doddy yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua P-Gerindra saat kata memberikan sambutan menegaskan, sebagai kader P-Gerindra sudah saatnya menunjukkan eksistensinya dengan senantiasa menjaga integritas dan kebersamaan dalam rangka menjaga nama baik partai, guna mewujudkan harapan dan tujuan masyarakat, khususnya Daerah Morut.


"Yang perlu saya tegaskan, bahwa Politik itu merupakan wadah mengurusi urusan masyarakat, bukan sebaliknya. Olehnya itu setiap pengurus Partai, dituntut sikap konsisten dan loyal terhadap garis komando dan arah perjuangan Partai", tandas Doddy.


Selain itu, Doddy juga menyampaikan, bahwa dalam upaya memajukan dan membesarkan nama baik, setiap mengurus dan kader Partai Gerindra sedapat mungkin lebih bijak dalam menyikapi setiap perkembangan issue, dan mempertajam analisis dalam memandang setiap persoalan yang timbul ditengah tengah masyarakat.


"Saya menekankan, kepada seluruh Pengurus dan Kader Partai Gerindra, agar dalam berinteraksi ditengah tengah masyarakat, senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan lebih mengedepankan sikap humanis dan rasional dalam upaya pencapaian tujuan perjuangan Partai, demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara", imbuhnya.


Selain itu Doddy yang juga Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia) Provinsi Sulteng ini, dengan tegas menyatakan, bahwa dalam kapasitasnya sebagai ketua P-Gerindra Morut, tidak akan ikut dalam kontekstasi pemilihan anggota legislatif pada tahun 2024 mendatang. 


Menurutnya hal itu dilakukan untuk memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan Partai di Morut dalam rangka mengembangkan misi partai, dan akan lebih berkonsentrasi mensupport setiap calon partai yang dimajukan pada pemilihan Calon Anggota DPR Morut di tahun 2024 mendatang.


"Ketua DPC Partai Gerindra tidak akan ikut kontestasi pemilihan legislatif. Kami akan lebih berkonsentrasi mengurus kader partai yang bakal maju berkompetisi", katanya.


Diakhir sambutannya, Doddy kembali menegaskan bahwa selaku ketua Partai Gerindra di Morut, Dirinya akan terus melakukan monitoring dan mengawal fakta integritas demi menjaga nama baik Partai.


Disisi lain, Dia juga meminta kepada awak media untuk terus melakukan monitoring dan mengawal setiap ruang gerak kader P-Gerindra, serta melaporkan apabila ada ditemukan kader partai yang melakukan tindakan negatif yang bakal merusak nama baik Partainya, "Partai Gerindra akan terus mengawal setiap perubahan, dan akan bertindak tegas untuk itu", pungkasnya.


Senada yang diungkapkan Ketua DPD Sulteng H.Longki's saat memaparkan sambutannya didepan ratusan kader dan pengurus P-Gerindra, di Kabupaten Morut.


H.Longki's dalam sambutannya menyatakan bahwa pada momen pelantikan ini, pengurus dapat menjadikan momentum konsolidasi internal antara pengurus dan kader partai untuk kepentingan pemilu 2024 nantinya, dan itu adalah perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).


Selain itu H.Longki's juga meminta kepada seluruh pengurus dan kader P-Gerindra agar dapat bersinergi dan mengedepankan sikap humanis dalam mengemban tugas dan fungsi dalam rangka pencapaian target dan pencapaian tujuan partai.


"Pengurus Partai Gerindra di Morowali Utara ini luar biasa. Dominan masih muda dan tentunya masih sangat energik. Kita berharap target P-Gerindra untuk legislatif bisa satu Fraksi dapat tercapai", ujar Longki's.



Olehnya itu, lanjut Longki's, Pengurus Cabang dalam melakukan rekrutmen dan penempatan caleg harus ekstra hati-hati dan lebih selektif. 


Masih kata Longki's, Pengurus harus sedapat mungkin menghadirkan calek calek yang berkualitas, berintegritas, dan memiliki kemampuan serta semangat juang yang tinggi dalam rangka meningkatkan kredibilitas partai.


Untuk itu seluruh kader P-Gerindra di Morut, harus turun langsung kelapangan menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan bahan kajian dalam mengemban misi Partai.


"Saya mengingatkan, BAPPILU adalah salah satu organ partai yang sangat penting. Olehnya itu kita sekarang diperintahkan untuk segera menunjuk ketua BAPPILU, dan hal ini saya minta untuk betul betul diperhatikan", tandas H Longki's.


Disisi lain, menyikapi situasi nasional yang kian memanas, Ketua DPD P-Gerindra Sulteng yang sudah malang melintang didinia birokrasi (mantan bupati 2 Periode dan Gubernur Sulteng 2 Periode) berharap kepada seluruh kader P-Gerindra, agar lebih bijak dalam menyikapi perkembangan issue.


"Kita harus lebih bijak dalam menyikapi perkembangan issue politik, jangan mau terpancing dengan issue yang mendiskreditkan kita. karena sesungguhnya hal ini akan merugikan diri sendiri. Bangun konsolidasi hingga ketingkat bawa, dan kita akan tumbuh bersama meraihy cita-cita bangsa, masyarakat adil dan sejahtera", pungkasnya. 



Reporter : Artomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar