Ads

Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-10T15:56:49Z
BITUNGENTERTAINMENTPariwisata

Puluhan Ribu Penonton 'Ngerocker' Bareng Jamrud Dipenutupan FPSL 2022


Foto : puluhan ribu penonton saksikan penampilan Jamrud dipenghujung perhelatan FPSL 2022 (ist)


JOURNALTELEGRAF - Jelang penutupan Festival Pesona Selat Lembeh 2022, Senin (10/10/2022), ribuan personil gabungan Kota Bitung, Mulai dari TNI AL, Polresta Bitung, Dishub, Kodim, Satpol PP, Marinir, melakukan apel di Lapangan Lantamal VIII Kota Bitung, untuk persiapan menjaga keamanan dan ketertiban selama Kegiatan penutupan FPSL 2022, sekaligus perayaan HUT Kota Bitung ke-32. 



Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, yang memimpin langsung apel Tim Gabungan, mengimbau agar pengamanan dilakukan secara humanis, tidak menggunakan senpi (senjata api) dan gas air mata.



"Ditekankan lagi rekan-rekan, pengamanan tidak ada yang menggunakan senpi, dan yang kedua tidak ada yang menggunakan gas air mata. Kemudian, penanganan kita sifatnya humanis, tegas, dan terukur," kata Alam Kusuma





Mengingat akan ada penampilan band Jamrud yang menjadi penutup keseluruhan acara, mengantisipasi membludaknya massa dari berbagai kota yang mungkin saja akan memadati area event, penjagaan diperketat, terutama bagi pengunjung yang membawa barang tajam atau benda berbahaya, dan minuman keras.



"Terkait jumlah penonton dan kapasitas, kemarin saya sudah berkoordinasi dengan panitia, bahwa kapasitas di dalam lokasi diperkirakan sekitar 20 ribu. Kerawanan yang diantisipasi adalah anak hilang, masyarakat yang membawa senjata tajam, kemudian juga masyarakat yang membawa minuman keras. Jika ditemukan, langsung diamankan," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar