Ads

Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-05T04:58:26Z
Nusa UtaraSangihe

Peringatan HUT TNI Ke -77, Danlanal Tahuna Harapkan TNI Semakin Solid, Bersinergi dan Berkolaborasi

Rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 77 di Pangkalan TNI AL Tahuna



JOURNALTELEGRAF - Memperingati HUT TNI ke 77, para prajurit TNI baik satuan Angkatan Darat (AD) dari Kodim 1301/Sangihe dan Angkatan Laut (AL) Lanal Tahuna melaksanakan upacara bendera di Markas Komando Pangkalan TNI AL Tahuna. Rabu,(05/10/2022).


Dalam momentum peringatan itu, TNI mendapat support dari semua pihak termasuk Forkompinda Sangihe. Tampak hadir bersama mengikuti upacara antara lain Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK bersama Ibu dan jajaran, Kejari Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto, SH, MH, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdy Sondakh, SE, Asisten Pemerintahan Daerah Johanis Pilat, Satuan Polisi Pamong Praja serta insan pers.


Seusai mengikuti upacara, para prajurit TNI baik Angkatan Darat maupun Angkatan Laut melakukan atraksi memukau dengan 'yel-yel' khas TNI yang penuh semangat membara. Bahkan kegiatan kebersamaan saat itu ditutup dengan rangkaian goyang masamper bersama-sama. Setelahnya, dilanjutkan dengan pemotongan dan penyerahan 'tumpeng' dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diwakili oleh Asisten Setda, Johanis Pilat dan diberikan kepada Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP dan Dandim 1301/Sangihe,Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol.


Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP kepada awak media mengatakan bahwa peringatan HUT TNI ke 77 di tahun ini sesuai dengan motto TNI adalah kita.


"Artinya diharapkan TNI semakin solid bersinergi, berkolaborasi dengan masyarakat dan seluruh komponen negara, pemerintah untuk membangun negeri dan menyukseskan program pemerintah yang tengah berjalan seperti sekarang," jelas Danlanal.


Sementara terkait keamanan di perbatasan khususnya wilayah laut yang menjadi lokasi atau tempat tugas dan tanggungjawab dari satuan TNI AL, Kolonel Laut (P) Mohamad Bayu P., S.H., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP menyatakan bahwa akan terus meningkatkan kinerja serta berupaya menjalin kerjasama yang baik dengan negara tetangga.


"Terkait keamanan perbatasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari TNI AL khususnya, diharapkan semakin meningkatkan kualitas dari apa yang sudah kami laksanakan termasuk juga meningkatkan profesionalisme dan kerjasama dengan negara-negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia khususnya di wilayah laut," terangnya


Danlanal pun merasa bersyukur sebab sampai hari ini TNI masih diberikan kepercayaan oleh semua komponen masyarakat sesuai dengan hasil survei yang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.


"Seperti apa yang sudah disampaikan dalam amanat panglima TNI, kami siap untuk membantu semua tugas-tugas pemerintah dan mendukung rakyat dalam menyukseskan pembangunan di negeri ini khususnya di wilayah perbatasan kita, di Kota Tahuna yang kita cintai ini," tutupnya.


Peringatan HUT TNI ke 77 pun menjadi semakin special kala Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W. W. Tompunuh, S.IK bersama anggota memberikan kejutan berupa kue ulang tahun sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI menjaga keutuhan NKRI.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar