Ads

Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-12T05:39:21Z
Sulawesi Selatan

Parah! Menejer Lonsum Tetap Akui Abdul Salam Ketua Buruh Yang Sah



Menejer PT.Lonsum Belombessie Hotmarulitua Damanik (foto : istimewa)


JOURNALTELEGRAF- Meski tak ada Musyawarah Unit Kerja (Musnik) dan tak perna dilantik sebagai ketua Buruh PUK Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan SPSI Balombessie, Menejer PT.Lonsum Belombessie Hotmarulitua Damanik mengakui anak buahnya Abdul Salam sebagai ketua buruh yang sah.


Hal itu diungkapkan Hotmarulitua, lantaran Abdul Salam terpilih dan dipilih oleh buruh secara langsung saat pemilihan ketua buruh tahun 2020 lalu.


"Ya. Saya akui Salam sebagai ketua, karena dia dipilih secara langsung dan sudah terdaftar di Disnaker," ungkapnya, Senin (10/10/2022).


Selain itu, Hotmarulitua juga menepis soal adanya campur tangan terkait diusulkannya Abdul Salam sebagai calon Ketua Buruh saat itu. 


Hal itu terungkap saat Abdul Salam mengirim sebuah foto di grup WhatsApp Forum Buruh Bululumba saat sebelum pemilihan ketua buruh.


Dimana Abdul Salam bersama menejer sedang asyik makan coto Makassar saat jam kerja berlangsung di salah satu warung makan di Tanete.


Momen makan coto bersama pun, menjadi perbincangan hangat di tengah tengah kalangan buruh, hingga ada yang menerjamahkan sebagai bentuk campur tangan menejer terhadap serikat buruh di Balombessie.

Diakui Hotmarulitua, jika makan coto bersama saat itu, diluar dugaan dan tidak ada unsur politik didalamnya.


(Foto: istimewa) Tangkapan layar , Sabtu 30 Oktober 2020



"Saat itu saya sedang lewat, saya dipanggil sama mandor mandor sedang makan, ada yang foto, ada yang sebar di grub," jelasnya.

Alhasil hingga saat ini, banyak diantara pekerja yang menganggap momentum tersebut merukapan kongkalikong antara menejer dan Abdul Salam selaku bos koprasi untuk membraguskan serikat pekerja yang ada di Balombessie.





Reporter/Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar