Ads

Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-09T17:43:08Z
BITUNGPOLITIK

Musda II MD KAHMI Kota Bitung Jadi Momentum Kelahiran dan Kebangkitan


Foto : Musda II MD KAHMI Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Musyawarah Daerah (Musda) II Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Bitung, Sabtu (8/10/2022) dihadiri Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Utara, Suardi Hamzah.



Menurut Ketua Panitia, Yudnansyah, Musda II MD KAHMI Kota Bitung yang digelar di salah satu hotel di bilangan Maesa ini merupakan momentum kelahiran dan kebangkitan.



"Hari ini dalam pelaksaan MUSDA II MD KAHMI Kota Bitung dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2022 M bertepatan dengan 12 rabiul awal 1444 H bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW, ini menandakan sebuah momentum kelahiran dan kebangkitan KAHMI Kota Bitung sebagai tonggak awal untuk melakukan koordinasi internal," kata Yudnan.



Lanjutnya, kehadiran kader kader HMI yang saat ini telah menjadi KAHMI merupakan warna tersendiri dalam pelaksanaan  MUSDA kali ini.



"Kegiatan berlangsung dengan baik sekalipun waktu yang disiapkan tidak memadai namun dapat dikendalikan oleh panitia," jelasnya.



Yudnan juga menyebutkan bahwa kebangkitan KAHMI sangat dinantikan di tengah masyarakat dan MD KAHMI Kota Bitung siap mengawal pemerintahan dan siap menjemput momentum tahun politik 2024. 



"Harapan kami bahwa KAHMI hadir sebagai social control di segala sektor baik secara hukum, budaya, politik dan lain lain," pungkasnya.




Di tempat yang sama, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Kota Bitung, Gunawan Pontoh mengisahkan seperti apa sejarah panjang terbentuknya MD KAHMI Kota Bitung.




"MD KAHMI Kota Bitung mempunyai sejarah panjang yang terbentuk dari kongkow kongkow sejak MUSDA I, dalam perjalanannya mempunyai tantangan tersendiri baik secara internal maupun eksternal, dari rapat kecil persiapan MUSDA II ternyata KAHMI memiliki potensi yang sangat luar biasa dan secara kuantitas di Kota Bitung  mempunyai anggota yang cukup setelah dilakukan inventarisir," jelas Gunawan Pontoh.




Namun kata Gun, sapaan akrab pria yang juga merupakan pimpinan salah satu partai politik di Kota Bitung ini, perjalanan saat ini tetap akan dilakukan inventarisir berjalan untuk memenuhi data data internal.




"Kedepan KAHMI harus mewujudkan 5 kualitas insan cita, untuk masalah insan akademis gunawan pontoh menyampaikan bahwa hal itu sudah final, namun saat ini KAHMI dituntut untuk mengembangkan kualitas insan cita yaitu sebagai insan pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT. MUSDA kali ini juga sebagai ajang reuni antar kader dan saling berbagi informasi, dan kali ini uga dihadiri oleh adik adik kader HMI yang berasal dari Bitung yang sebagai generasi akan datang," terang Gunawan.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar