Ads

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-06T09:50:10Z
BITUNGPariwisata

Metal Detector Menanti Pengunjung di Pintu Masuk Lokasi FPSL 2022

 

Foto : Setiap pengunjung wajib melewati metal detector di pintu masuk FPSL 2022 (ist)


JOURNALTELEGRAF -  Hari pertama Festival Pesona Selat Lembeh 2022 dimulai hari ini, Kamis (06/10/2022) dan akan berlangsung selama lima hari kedepan. Tim Gabungan yang terdiri dari  Polda Sulut, Polresta Bitung, dan TNI AL, terlihat mulai melakukan pemeriksaan keamanan di pintu masuk. 



Ipda Jeffry Tumangken yang bertugas, mengatakan, pengunjung yang datang di Lokasi FPSL, harus melalui pintu masuk dan wajib melewati security check door dan metal detector, untuk mengantisipasi ada pengunjung yang membawa benda tajam atau benda berbahaya sejenisnya.



"Di pintu masuk sini ada security check door dan hand metal detector. Saat ada orang lewat, kalau warna detektornya hijau berarti tidak ada yang membawa barang logam, tapi kalau warna merah, tandanya ada benda logam yang harus diperiksa, jangan sampai merupakan benda berbahaya, dan akan langsung kita priksa lagi secara manual," ucap Tumangken. 



Menurutnya, pengecekan metal detector ini dilakukan agar pengunjung di dalam lokasi event tetap aman, dan kegiatan dapat berlangsung dengan kondusif dari hari pertama hingga terakhir. 



"Kita lakukan pemeriksaan seperti ini untuk keamanan selama kegiatan berlangsung. Hingga saat ini belum ada pelanggaran yang kami temui," terangnya. 



Di lokasi juga terlihat beberapa Polwan yang turut berjaga. Menurut Tumangken, jika pun ada keperluan pemeriksaan terhadap pengunjung perempuan, Polwan yang akan turun tangan. 



"Di sini juga ada polwan yang berjaga, jadi apabila perlu untuk pemeriksaan pada pengunjung wanita, ada polwan yang akan menangani," tambahnya. 



Kegiatan FPSL akan berlangsung mulai hari ini, 6-10 Oktober 2022, di Dermaga Samuel Languyu Satrol Lantamal VIII Kota Bitung, mulai pukul 13.00 Wita. 




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar