Ads

Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-18T07:18:36Z
Sulawesi Selatan

PIMILU 2024 :KPU Verifikasi Faktual Partai Buruh Exco Bulukumba


Petugas KPU Verifikasi Partai Buruh Exco Bulukumba




JOURNALTELEGRAF-Jelang pemilihan umum tahun 2024 dalam tahapan verifikasi faktual, tim verifikator Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba mendatangi kantor Partai Buruh Bulukumba di jalan Imam Bonjol Bulukumba kota, Senin (17/10/2022))


Menurut Syamsul Ketua Tim Verifikator KPU Bulukumba, tujuan tim verifikator KPU Bulukumba untuk membuktikan pemenuhan persyaratan Partai buruh sebagai calon peserta pemilu tahun2024.


"Pasca Pendaftaran partai politik sudah berjalan, sampai saat ini pada masa verifikasi faktual kepengurusan, untuk memeriksa seperti alamat kantor atau kesekretariatan dan keanggotaan," ucap Syamsul.


"Verifikasi faktual kepengurusan untuk melihat langsung domisili kantor, kami juga bertemu dengan para pengurus dan pemenuhan kuota perempuan dalam kepengurusan parpol," tambahnya.


Selain itu, tim verifikator KPU Bulukumba juga memeriksa kepengurusan Partai Buruh antara ketua, sekretaris, dan bendahara, yang sesuai dengan data yang dimasukkan dalam aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Sementara itu, Asdar Sakka ketua Exco Partai Buruh Bulukumba, mengatakan, tim verifikator KPU juga memeriksa beberapa sampel KTP dan KTA partai buruh. Diantaranya memastikan NIK KTP anngota parpol secara mandiri apakah sebagai anggota partai politik atau tidak melalui aplikasi infopemilu.


"Hal tersebut penting diketahui oleh masyarakat, bahwa anggota partai politik kedepannya tidak bisa sekaligus menjadi penyelenggara pemilu 2024," ujar Asdar.



Asdar berharap Partai Buruh Bulukumba, bisa lolos dalam tahapan verifikasi faktual tersebut. "saya berharap partai kami lolos dalam verifikasi faktual ini, karena semuanya lengkap dan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara yakni KPU," pungkasnya.

Reporter/Editor: Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar