Ads

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-06T13:05:49Z
sulteng

KPU Morut Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat


JOURNALTELEGRAF - Komisi Pemihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, bertempat di Balai Desa Korololama, Kamis, 6 Oktober 2022.


Peserta sosialisais diikuti Camat Petasia, Camat Petasia Barat, Camat Petasia Timur serta stakhoder pemerintah desa/ kelurahan di tiga Kecamatan masing masing, Kecamatan Petasia, kecamatan Petasia Timur dan Kecamatan Petasia Barat serta perusahan lingkar tambang.


Turut hadir Dukcapil, Kadis Pemdes dan Kesbangpol. Adapun Pemateri Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Morut, Drs, H.Jasman Lamole, Ketua Divisi Data dan Perencana, KPU morut Ahlan Awaluddin, Ketua Bawaslu Morut Andi Sainuddin S.Sos.


Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim dalam sambutannya menjelaskan sosialisasi tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan Pemilihan Umu Tahun 2024.


“Hari ini launching tahapan yang masuk PKPU nomor 4 tahun 2017, kehadiran kita saat ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar yang melaksanakan tugas-tugas pemilihan 2024 orang-orang yang secara politis dan secara sosial dengan cara-cara tertentu,” ujarnya.


Dikesempatan itu Ketua KPU juga membahas persoalan golput. Menurutnya di daerah tersebut sangat potensi terjadi golput dengan banyaknya tenaga kerja yang keluar masuk di daerah tambang itu.


“Persyaratan harus KTP Morowali Utara tentang tenaga kerja yang masuk di daerah ini dan tidak masuk daftar DPT, maka ini jadi persoalan kita,” katanya.


Olehnya ia meminta dukungan dari semu stakeholder untuk menanggapi Persoalan maupun kasus yang memberatkan bagi KPU dan Bawaslu mengambil keputusan.


Pejabat di Morut dan KPU bersama dengan Bawaslu melakukan sosialisasi kepada masyarakat adalah merupakan perpanjangan tangan sebagai penyelenggara.


Sama halnya dengan teman-teman media diharapkan dapat memberikan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat.





 Reporter  : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar