Ads

Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-25T12:43:33Z
PariwisataSulawesi Tengah

Kadis Pariwisata Tolitoli Minta Dukungan untuk Desa Malangga Jadi Favorit di Ajang ADWI 2022


Foto : Sungai di Tengah Desa Malangga terasa sangat asri (ist)



JOURNALTELEGRAF -  Desa Malangga masuk dalam nominasi di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang dialkasanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf).



Desa yang terletak di Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki banyak keunikan. Salah satunya rumah masyarakat di desa ini memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup. Biasa disebut 'Langko' dan difungsikan sebagai tempat menjemur hasil bumi masyarakat, seperti cengkeh.



Masyarakat di desa ini juga terkenal dengan produksi gula merah nya yang diproses dengan cara sangat tradisional, upacara adat panen dan tradisi sumpit juga masih konsisten dilaksanakan setiap tahunnya.



Selain banyak keunikan, Desa Malangga memiliki keindahan yang menakjubkan dan menjadi daya tarik wisatawan datang berkunjung ke desa ini.




Sungai yang mengalir di tengah desa, membuat suasana asri dan nyaman tidak pernah lepas saat berada di Desa Malangga. Yang tak kalah menarik keberadaan air terjun Malane.



Dalam rangka memperkenalkan Desa Malangga sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Yustiyanto Bantilan meminta seluruh masyarakat memberikan dukungan agar Desa Malangga terpilih menjadi desa tervaforit pada ajang Anugerh Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.




"Ayo kita dukung Desa Malangga agar bisa menang pada ajang ADWI 2022 dan tentunya dengan cara itu masyarakat di luar sana bisa lebih mengenal daerah kita dan sektor pariwisata makin berkembang," kata Yustiyanto Bantilan, Selasa (25/10/2022).



Cara mendukungannya sangat mudah,kata Yus sapaan akrab mantan Kadis Perdagangan ini.



"Caranya gampang, cukup Subscribe youtube Kemenparekraf,  tonton video Desa Malangga di yiutube tersebut, suka atau like video dan beri komentar sebanyak banyaknya dan jangan lupa bagikan kepada keluqrga, teman, kerabat ajak mereka bantu voting," pungkasnya.




Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar