Ads

Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-18T06:13:33Z
EKONOMI & BISNIS

Hengky Honandar Serahkan Bansos Senilai Rp.1,1 Miliar Kepada 46 KUBE di Dinas Sosial Kota Bitung


Foto : Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Sekda, Rudy Theno dan Kadis Sosial Kota Bitung, Leddy Ambat



JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menyerahkan bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Dinas Sosial Kota Bitung, Selasa (18/10/2022).




Hengky didampingi Sekda Kota Bitung, Rudy Theno menyerahkan bantuan berupa tenda dan kursi kepada perwakilan 46 KUBE Se Kota Bitung.




Dalam sambutannya, Hengky berharap bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan tentunya bisa dikembangkan kedepannya.




"Semoga kedepan bantuan ini bisa dikembangkan dalam bentuk usaha yang lebih besar, tentunya berimbas pada kesejahteraan masyarakat Kota Bitung," kata Hengky.




Menurut Kadis Sosial Kota Bitung, Leddy Ambat dalam laporannya mengatakan bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 sebesar Rp 1,150.000.000.




"Jumlah penerima 46 KUBE dengan rincian setiap KUBE mendapatkan bantuan dalam bentuk uang tunai Rp25 juta, tenda 22 paket, kursi 10 paket, barber shop 4 paket, snorkling 4 paket dan pembuatan bakso 5 paket," jelas Leddy.


Bantuan sosial yang disalurkan Pemkot Bitung melalui Dinas Sosial ini juga mendapat apresiasi dari Hengkie Tumangkeng. Menurut Ketua LPM Kecamatan Girian ini, bantuan tersebut sangat membantu pengembangan  usaha masyarakat.


"Program ini sangat baik untuk masyarakat, terutama kelompok usaha bersama yang notabene sering kesulitan mendapat permodalan," katanya.




Reporter/Editor : Arham Licin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar