Ads

Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-22T01:15:33Z
BITUNG

Cerita Ainun Belo, Baristanya Para Jurnalis Bitung di Warkop 88


Foto : Ainun Belo, Karyawan Warkop 88 Kota Bitung (AL-JT)



JOURNALTELEGRAF - Nama lengkapnya Ainun Belo, lahir dan besar di Kota Ambon, Provinsi Maluku. 


Kini Ainun, sapaan akrab gadis jebolan Madrasah Aliyah (MA) Ittaqwallah Kota Ambon ini bekerja dan beraktifitas sehari hari di Warkop 88 yang berlokasi di Simpang Empat GMIM Nafiri, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.


Ainun yang mengaku tinggal di Kelurahan Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini datang ke Kota Bitung berawal dari silaturahmi dengan sanak keluarganya. Namun, dia mendapat tawaran untuk bekerja di Warkop 88.


Ainun setiap hari sibuk melayani konsumen yang didominasi pekerja pers alias wartawan dari Pukul 07.00 - 19.00 Wita.


Menurut gadis kelahiran 21 tahun silam ini, hampir semua wartawan yang datang setiap hari di tempat kerjanya sudah dikenal akrab dan mereka adalah orang orang yang menyenangkan.



"Hampir semua wartawan yang ngopi di sini sudah saya kenal, mereka semua baik baik dan menyenangkan," kata Ainun saat berbincang santai dengan Journaltelegraf.com, Sabtu (22/10/2022).



Meski di tempatnya bekerja tidak semua pelanggannya wartawan, tapi Ainun menyebut Warkop 88 itu adalah warung kopinya para Jurnalis Kota Bitung.


"Disini itu mereka hampir setiap hari datang untuk minum kopi sambil bikin berita atau sekedar ngobrol, tingkah mereka yang bikin saya juga betah kerja. Kadang mereka bersenda gurau, serius membahas sesuatu dan paling sering itu sibuk dengan gadget masing masing, mungkin lagi buat berita, pokoknya menyenangkanlah," ujar Ainun




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar