Ads

Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-25T16:56:03Z
BITUNGHUKRIM

'Baper Lantas' Inovasi Terbaru Dari Satlantas Polres Bitung Dapat Dukungan Komunitas Motor dan Ojek Pangkalan


Foto : tatap muka Kasat Lantas Polres Bitung dengan perwakilan tukang ojek pangkalan dan komunitas motor (ist)



JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 75 perwakilan tukang ojek dan komunitas motor di Kota Bitung ambil bagian pada kegiatan tatap muka bersama Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,Sik, Selasa (25/10/2022) di Aula Tribrata Aspol Pinokalan.




Menurut Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,Sik, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cara berlalulintas yang baik dan benar.




"Adapun maksud dan tujuan kegiatan tatap muka ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para tukang ojek tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar sekaligus evaluasi tentang  faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kasus kecelakaan lalulintas yang banyak dialami oleh tukang ojek baik sebagai korban tetapi juga sebagai pelaku pelanggar lalu lintas," jelas Awaludin Puhi.




Awaludin Puhi juga pada kesemoatan tersebut mengajak masyarakat Kota Bitung khususnya komunitas Motor, Tukang ojek untuk bersama mencari solusi mengurangi pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan atau mengurangi resiko fatalitas dampak kecelakaan lalu lintas.




"Marijo sama sama torang dukung program inovasi Satuan Lalu Lintas yaitu Gerakan Dukung Bitung Tertib, Aman Pelanggaran Lalu Lintas ( BAPER LANTAS)," ujarnya dihadapan perwakilan ketua ketua pangkalan ojek dan komunitas motor.





Dia juga memberikan penekanan kepada pengendara Roda dua, khususnya tukang ojek untuk mentaati aturan lalu lintas terlebih penggunaan helm  baik terhadap pengendara maupun orang atau penumpang yang dibonceng. Serta memberikan evaluasi terhadap  pelanggaran dan kasus kecelakaan lalulintas pada beberapa periode bulan  terakhir, dimana banyak didominasi oleh pengendara roda dua dan dari data pelanggaran  serta kecelakaan pada tahun 2022 dibandingkan dengan data tahun sebelumnya bahwa prosentasi angka pelanggaran dan juga angka kecelakaan menunjukan peningkatan signifikan dan pelaku maupun korban adalah pengendara roda dua.




Apresiasi pun datang dari peserta yang hadir dan mengaku siap mendukung setiap program sari Satuan Lalu Lintas Polres Bitung.



"Torang siap dukung program Satlantas demi keselamatan bersama," kata salah satu peserta yang hadir.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar