Ads

Minggu, 02 Oktober 2022, Oktober 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-02T11:53:20Z
sulteng

Anggota DPRD Morut Yang Dekat Dengan Masyarakat Kalangan Bawah

 


JOURNALTELEGRAF - Asral Lawahe, anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang sangat dekat dengan masyarakat kalangan bawah. Dalam setiap kunjungannya Asral Lawahe menyempatkan diri untuk bertemu para warga khususnya mereka masyarakat di pedalaman yang memberikan dukungan kepada dirinya. 


Media ini berkesempatan melakukan wawancara dengan Asral Lawahe, via sambungan telpon, terkait sosoknya yang melekat dengan kalangan masyarakat bawah, 


"Saya ini orang dari bawah yang betul-betul situasi dan kondisi keluarga yang susah. Itu yang memotivasi saya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang susah. Hal yang memang betul-betul saya selalu mengevaluasi diri saya, saya ini diberikan kehormatan oleh orang-orang yang susah. Hanya doa dan dukungan mereka yang diberikan kepada saya, sehingga saya bisa di sebut anggota dewan yang terhormat. Kalau Saya hadir di tengah-tengah masyarakat Saya lepas predikat Saya sebagai anggota dewan, Saya berusaha menjadi bagian mereka menjadi anak bagi orang-orang tua Saya, menjadi saudara bagi mereka," ungkap Asral Lawahe kepada media (2/10) 

Apa yang menjadi harapan masyarakat pedalaman, terus di suarakan oleh Asral Lawahe selama menjabat anggota DPRD Morut, 


"Apa yang menjadi harapan masyarakat terutama bagian pedalaman masih infrastruktur. Infrastruktur jalan masih jadi harapan yang sudah puluhan tahun di suarakan. Ok sudah ada pembukaan jalan, tetapi saat masuk musim penghujan akses jalan menjadi rusak. Kalau dibidang pertanian menyangkut alat pertanian, Saya memberikan dukungan seperti sensor agar masyarakat bisa membuka ladang berkebun. Saya juga memberikan bantuan lebih banyak menyentuh untuk rumah ibadah. Saya berpikir bahwa Karna rumah ibadah itu tempat orang berdoa. Jadi doanya mereka itu yang paling penting," ungkap Asral Lawahe


Asral Lawahe adalah salah satu anggota DPRD Morut periode 2019-2024 yang diharapkan bisa banyak menyuarakan kepentingan warga di pedalaman kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato.



Reporter : Artomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar