Ads

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-06T06:28:28Z
Buol

Amirudin Rauf Resmikan PKS Milik PT. Palma Lestari Jaya



Bupati Kabupaten Buol Amirudin Rauf saat meresmikan pabrik kelapa sawit milik PT.Palma Lestari Jaya tampak secara simbolis ia menandatangani prasasti.

JOURNALTELEGRAF-Bupati Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Amirudin Rauf meresmikan pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT.Palma Lestari Jaya, hal tersebut dengan menandatangani prasasti secara simbolis. 

Meski pembangunan PKS tersebut belum sepenuhnya rampung, akan tetapi, nantinya pabrik tersebut diperkirakan akan memproduksi 40 hingga 50 ton tandan buah sengar (TBS) per hektar.

Jelas hal ini akan berdampak pada kesejahteraan bagi para petani sawit di Buol, dengan asumsi harga TBS yang relatif standar.


Peresmian PT Palma Lestari Jaya oleh Bupati buol juga dihadiri jajaran OPD Pemkab Buol, para camat, para kepala desa, tokoh masyarakat, perwakilan LSM,TNI, perwakilan Insan Pers se-Kabupten Buol (Foto : Syabru)

 

Pada kesempatan itu, Amirudin juga menyebut, dalam upaya mensejaterakan masyarakat, dirinya telah melakukan program Taura yakni Tanah untuk Rakyat yang mana sekitar 1125 hektar telah bersertifikat diberikan secara gratis.

"Tolong dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," tegas Amirudin disela sela sambutannya, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Amirudin, adanya pabrik PT. Palma Lestari Jaya, silahkan masyarakat menaman sawit sebanyak-banyaknya, apalagi ujar dia,  pabrik sawit non perkebunan akan berdiri dan beroprasi, "itu akan meningkatkan kesejateraan bagi petani sawit kita," terangnya.


Dikesempatan yang sama, direksi PT. Palma Lestari Jaya menuturkan, pekerjaan pabrik sawit akan ditargetkan rampung secepatnya.

"Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin agar pekerjaan pabrik sawit siap beroperasi akhir bulan Desember," tukasnya.

Reporter: Syabru
Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar