Ads

Kamis, 29 September 2022, September 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-29T05:42:37Z
Sulsel

Sehari Bersama IMM, Wakil Rektor III UMB Deklarasikan MASTAKA


Foto (Agus Salim) : Wakil Rektor III dan Ketua umum, sekretaris umum Pimpinan Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Bulukumba



JOURNAKTELEGRAF-Hadir ditengah tengah mahasiswa, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Irfan, S.Pd M.Pd sajikan materi pengenalan organisasi kampus bagi mahasiswa dalam acara MASTAKA atau masa ta'ruf dan Keakraban mahasiswa baru.



Acara yang diawali dengan membacakan kutipan Al'Quran surah Al-Imran ayat 104 sebagai landasan perintah Allah SWT kepada umat manusia, betapa pentingnya  berorganisasi.


Nampak sang rektor muda ini menyampaikan materi dengan gayanya yang lugas dan ringan.


Tak sampai disitu, sang rektor pun dengan semangat, memberikan pemahaman tentang kaidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan organisasi yang wajib di Perguruan Tinggi Muhammadiyah.


"Organisasi wajib itu sudah diatur dalam kaidah PTM, BAB X, Pasal 28, butir 2 Organisasi Kemahasiswaan PTM terdiri dari IMM, DPM, BEM dan UKM," papar Irfan, Rabu (28/9/2022).


Irfan pun menambahkan, jika IMM sebagai satu satunya organisasi ekstra kampus yang bersifat otonom yang wajib ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, diantaranya, DPM, BEM, UKM, IMJ sebagai ORMAWA intra kampus.


 "Selain dari itu. Ilegal," tutur Irfan tegas.


Sementara itu, saat materi berlangsung, juga terlihat para peserta begitu antusias mengikuti proses jalannya materi.


Meski sebelumnya, sebagian besar peserta perna terlibat dan mengenal organisasi di tingkat pelajar, seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah, OSIS, PRAMUKA, Palang Merah Indonesia (PMI) dan lembaga karya tulis ilmiah. 



Proses diskusi yang diulas secara ringan ini pun, membuat satu sama lain menyampaikan pandangannya terkait organisasi yang mereka ketahui.




Di penghujung acara, sang rektor pun  mengajak seluruh ketua umum, sekretaris umum Pimpinan Komisariat IMM Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan mahasiswa baru untuk mendeklarasikan MASTAKA.


"Hari ini Rabu, 28 September 2022. Kami komponen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba mendeklarasikan, IMM Organisasiku, UMB Kampusku, Muhammadiyah Gerakanku, Indonesia Jaya," tukas Irfan.



Reporter : Agus Salim 
Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar