Ads

Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-22T05:31:52Z
BITUNG

Salah Satu Cara Maurits-Hengky Tekan Inflasi di Kota Bitung, Seluruh Sopir Angkutan Umum Akan Terima Bantuan Subsidi BBM


Foto : Dinas Perhubungan Kota Bitung saat melakukan pendataan sopir angkutan umum (ist)


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar tidak tinggal diam melihat dampak dari kenaikan BBM beberapa waktu lalu.



Melalui Dinas Perhubungan, Maurits - Hengky membuat program subsidi BBM yang diperuntukan kepada sopir angkutan umum, angkutan penyebarangan dan angkutan perintis yang selama ini paling terdampak kenaikan BBM.



Menindaklanjuti program yang juga dalam rangka menekan inflasi daerah tersebut, Dinas Perhubungan Kota Bitung menurunkan personil untuk melakukan pendataan dampak kenaikan BBM di sektor angkutan umum, angkutan penyeberangan, serta angkutan perintis.



"Pendataan yang kami laksanakan pagi ini terbagi di beberapa titik kumpul angkutan termasuk di Dermaga Penyeberangan Ruko serta Terminal Papusungan. Adapun pendataan yang dimaksud berupa foto KTP agar para sopir angkutan umum, penyeberangan maupun perintis dapat merasakan bantuan subsidi dari pemerintah," kata Ricy Tinangon, Kadis Perhubungan Kota Bitung kepada Journaltelegraf.com, Kamis (22/9/2022).


Pendataan ini akan berlangsung selama dua hari untuk memastikan seluruh sopir angkutan umum, penyeberangan dan perintis dapat terdata dengan baik. 


"Diharapkan kerjasama yang baik dari para sopir agar program pemerintah ini dapat berjalan lancar dan sesuai target pemenuhan," tutup mantan Camat Girian ini.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar