Ads

Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-13T07:55:12Z
Sulut

Sah! DPP LPM RI Tetapkan Gladys Mangundap Sebagai Ketua DPD LPM Sulut 2022-2027


Sekretaris Jenderal DPP LPM RI,  Mukhradis Hadi Kusuma (Foto : Mardi Panrita)


JOURNALTELEGRAF-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Republik Indonesia, resmi menetapkan Gladys Mangundap sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2027.

Penetapan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LPM RI,  Mukhradis Hadi Kusuma di Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Mukhradis menuturkan, dengan ditetapkannya Gladys Mangundap sebagai Ketua DPD LPM Sulut, sekaligus juga menepis kabar yang berkembang terkait adanya kepengurusan lain yang mengatasnamakan LPM di Sulut selain dibawah kepemimpinan Gladys Mangundap.

"Ini sekaligus menjawab dan menepis kabar adanya kegiatan Musda setelah terpilihnya Gladys Mangundap," ujar Sekjen DPP LPM, Mukhradis Hadi Kusuma.

Mukhradis menceritakan kronologi dan dinamika LPM yang terjadi di Sulawesi Utara, bahwa sebelumnya pada
Rapat pimpinan daerah tanggal 3 Agustus 2022 yang dihadiri DPP LPM, pemegang mandat dan panitia Musda LPM RI bersepakat melakukan rekonsiliasi dengan melaksanakan Musda DPD LPM Sulawesi Utara.

"Musda DPD LPM RI pada tanggal 4 Agustus 2022, dikukuhkan oleh peserta Musda LPM Sulut ibu Gladis Mangundap sebagai ketua," tutur Mukhradis.

Atas dasar tersebut, lanjut Mukhradis, terbit SK no : 059/DPP-LPM-RI/K/VIII/2022 tentang komposisi dan personalia DPD LPM Sulut periode 2022-2027 yang mengangkat pengurus DPD LPM Sulut pada tanggal 10 agustus 2022.


"Sehingga, DPP LPM RI tidak mengakui kepengurusan yang dibuat oleh pihak pihak yang mengatasnamakan DPP LPM RI," ungkap Mukhradis.

Dirinya pun menegaskan, bahwa DPP LPM RI akan melakukan pelantikan kepengurusan di bawah kepemimpinan Gladys Mangundap.

"DPP LPM RI akan melantik kepengurusan yang SK nya terbit di kota Manado," tegas Mukhradis.

Sebelumnya, pada awal Agustus 2022 lalu, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara (DPD LPM Sulut) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II dengan agenda mengangkat dan menetapkan Ketua DPD LPM Sulut periode 2022-2027 pada Kamis (4/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 1309/Manado dan dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPM RI, Mukhradis Hadi Kusuma.

Sejumlah undangan dan mitra kerja LPM yang hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaedi SE, Wadir Pam Ovid Polda Sulut AKBP Dr. Rusdi Hartono SIK, MH. MSi, serta para Ketua LPM kabupaten/kota se-Sulut dan lainnya.

Namun belakangan beredar kabar telah dilaksanakan Musyawarah Daerah Musda II Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sulawesi Utara (Sulut) yang di gelar Kamis (8/9/22).

Dalam Musda tersebut terpilih sebagai Ketua yakni Fery R.J.Sangian. Namun, DPP LPM RI tidak mengakui pelaksanaan Musda tersebut.

Reporter: Mardi Panrita 
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar