Ads

Sabtu, 17 September 2022, September 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-17T11:10:50Z
Sulawesi Tengah

Sah, DPD LASQI Morut Resmi Terbentuk


Bupati Delis secara simbolis serahkan pataka ke Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Morowali Utara (Morut).

JOURNALTEGRAF- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Morowali Utara (Morut) periode 2022-2027 resmi terbentuk.

Kepengurusan itu dilantik oleh Ketua DPW LASQI Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Baharuddin HT, M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Jumat pagi (16/9/2022).

Kegiatan itu disaksikan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Wabup H. Djira, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua I Wahyu Hidayat Sudirman, Ketua TP PKK Morut Febriyanthi H DJ Hehi, Sekda H. Musda Guntur, serta undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Bupati Delis menekankan begitu pentingnya peranan organisasi keagamaan seperti LASQI dalam pencapaian visi besar Pemda Morut saat ini yakni masyarakat yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS).

"SCS yang kami maksudkan bukan hanya secara fisik tapi juga secara rohani dan spiritual. Disinilah peranan dan manfaat kehadiran LASQI," ujar Bupati Delis.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, ia juga berpesan agar benar-benar menanamkan makna kehadiran LASQI kepada generasi muda sehingga semakin mencintai lagu-lagu yang bernuansa keagamaan dan imaniah.

Sementara itu, Ketua LASQI Sulteng Baharuddin HT mengemukakan, ada tiga makna yang terkandung dengan hadirnya LASQI di tengah masyarakat yakni sebagai tatanan, tuntunan dan tontonan.

Ia menguraikan, lagu-lagu qasidah itu sudah tertanam di hati masyarakat sejak lama karena lagu-lagu yang dikumandangkan mengandung pesan moral dan keimanan.

Sedangkan nilai tuntunan karena syair lagu yang dilantunkan penuh dengan makna sehingga siapapun yang mendengarkan akan mendapatkan tuntunan dalam meningkatkan peningkatan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kalau tontonan itu sudah pasti. Penampilan grup lagu-lagu qasidah selaku menarik minat masyarakat untuk ditonton," jelas mantan pejabat Bupati Morowali tersebut.

Pengurus LASQI Kabupaten Morut yang dilantik itu selengkapnya adalah:
Ketua Umum H. Djira K, Wakil Ketua Nih. Safri, S.Ag, Sekretaris Umum Rahmawati Donda, Wkl Sekretaris Abu Bakren, Bendahara Siti Huzaema Randja, Wkl Bendahara Ratiana Randoala.

Kepengurusan ini juga dilengkapi beberapa bidang seperti bidang organisasi, bidang festival, bidang baik saga/dana dan bidang perlengkapan dan kehumasan.

Reporter: Artomo Lagaronda
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar