Ads

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-16T00:41:29Z
POLITIK

Ramlan Ifran : Rasa Aman Berkurang, Kapolres Bitung Harus Kembalikan Itu


Foto : H.Ramlan Ifran, Anggota DPRD Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Fenomena aksi kekerasan berujung maut yang beberapa pekan terakhir terus terjadi di Kota Bitung kian meresahkan masyarakat. Tak terkecuali Ramlan Ifran.




Ramlan Ifran yang notabene merupakan Anggota DPRD Kota Bitung ini meminta kepolisian mengembalikan rasa aman di tengah masyarakat yang menurutnya telah "dirampas" oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.




"Nyawa di kota ini beberapa pekan terakhir sepertinya mudah sekali diambil oleh pelaku pelaku kejahatan dan ini membuat semua kita miris, pertanyaannya dimana polisi," kata politisi yang dikenal vokal ini, Jumat (16/9/2022).




Dia menegaskan kepada kepolisian dalam hal ini Kapolres Bitung agar memaksimalkan fungsi intelijen dan tim yang dulu pernah membuat pelaku aksi kejahatan jalanan ketakutan.




"Saya pikir tim yang dulu bernama Tarsius perlu dimaksimalkan lagi seperti dulu agar rasa aman itu bisa kembali, apapun namanya bukan jadi soal, dia mau Tarsius, Melati, Cakalang, Tude atau Tuna terserah saja yang penting tugasnya dimaksimalkan," tegasnya.




Menurut Haji Olan, fenomena  kejahatan seperti ini di sebuah daerah yang sedang bergerak maju adalah hal yang pernah juga terjadi di kota kota lain.




"Kota Bitung lagi bergerak maju dan terus berkembang, tidak bisa kita pungkiri itu menimbulkan persaingan dibanyak hal juga makin meningkat, sehingga efeknya bisa kemana mana, termasuk yang tidak siap akan melakukan hal hal negatif," jelas politisi yang pernah menjabat Ketua PHBI Kota Bitung ini.




Haji Olan berharap Kapolres bisa mengembalikan rasa aman di tengah masyarakat.




"Saya yakin bapak Kapolres mampu mengembalikan kondisi seperti semula, karena sekarang Kota Bitung rasa aman itu berkurang," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar