Ads

Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T01:38:38Z
Sulawesi Selatan

Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM




JOURNALTELEGRAF-Personel gabungan Polres Bulukumba dan Polsek jajaran, Kawal aksi unjuk rasa di berbagai titik di Kabupaten Bulukumba, Senin kemarin (5/9/2022).


Sekitar pukul 13.30 Wita, aksi unjuk rasa di mulai di perempatan Teko Jl.Muhammad Hatta Kelurahan Tanah Kongkong, dengan berorasi secara bergantian terkait penolakan kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM) yang telah di umumkan secara resmi oleh pemerintah.


Aksi unjuk rasa dari gabungan mahasiswa, dan buruh ini, dikoordinir oleh Asdar Sakka.


Setelah melakukan orasi secara bergantian di perempatan Teko, selanjutnya peserta aksi bergeser ke gedung DPRD Bulukumba menyampaikan orasinya.


Tiba di DPRD para pengunjuk rasa kembali melakukan orasi secara bergantian, salah satu tuntutan atau pernyataan sikap peserta aksi yakni Menolak secara tegas kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM yang dampaknya dapat menyengsarakan rakyat Indonesia.


Setelah tuntutan atau pernyataan sikap di terima oleh Anggota DPRD Bulukumba, selanjutnya aksi unjuk rasa bergerak ke Kantor Bupati Bulukumba menyampaikan orasi.


Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edi Manaf, Bersama Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar, S.Sos MM dan Forkopimda Kabupaten Bulukumba, menerima langsung para pengunjuk rasa di pelataran Loby kantor Bupati Bulukumba.



Setelah melaksanakan pertemuan dengan Wakil Bupati, para pengunjuk rasa dari gabungan Kelompok Mahasiswa, Buruh Tani dan Rakyat Miskin Kota, membubarkan diri dengan tertib.


Waka Polres Bulukumba KOMPOL Umar, S.Sos MM, mengatakan Jika jajaran Polres Bulukumba mengawal kegiatan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menganggu situsi Kamtibmas sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.


"Jadi jajaran polres Bulukumba memantau dan mengawal aksi unjuk rasa hari ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif," Tutur KOMPOL Umar.


Ucapan terimakasih kepada kelompok pengunjuk rasa atas kerjasamanya telah menyampaikan Asprisi dengan tertib dan damai, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.


"Alhamdulillah Kegiatan masyarakat yakni aksi unjuk dari adik-adik Mahasiswa, Buruh Tani dan Rakyat Miskin Kota dapat berjalan aman tertib dan lancar hingga selesai," pungkas KOMPOL Umar.



Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar