Ads

Sabtu, 10 September 2022, September 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-10T04:01:35Z
Sulawesi Selatan

Polisi Kawal Aksi Mogok Supir Angkot di Bulukumba


Tidak seperti biasa, belasan supir angkot terlihat duduk santai di bahu jalan tanpa melakukan aktifitas, salasa satu bentuk protes terkait naiknya BBM bersubsidi.



JOURNALTELEGRAF-Personel Polres Bulukumba dan Polsek Gantarang Kawal aksi Mogok beroperasi oleh ratusan supir angkot (Pete-Pete) jurusan Tanete-Terminal kota Bulukumba, Kamis (8/9/2022)

Pengamanan Aksi Mogok ini, di pimpin oleh Kapolsek Gantarang KOMPOL Muh.Tawil, S.Sos bersama personil Polres Bulukumba dan Polsek Gantarang Serta anggota dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba.

Aksi mogok beroperasi ini di gelar di jalan poros Bulukumba-sinjai tepatnya di depan lapangan sepak bola Dusun Bicari Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Kegiatan Aksi mogok dari Perkumpulan Supir angkot Bulukumba di koordinir oleh saudara Pang Aco di ikuti sekitar 100 orang para supir angkot bersama armada masing-masing.

Para sopir angkot memulai Aksinya dengan menahan atau memberhentikan mobil angkot Pete-pete yang melintas di lokasi tersebut dan meminta untuk ikut bergabung melakukan aksi bersama.

Adapun maksud dan tujuan aksi ini yaitu terkait kenaikan harga BBM jenis Pertalite olehnya itu mereka menuntut kepada Dinas perhubungan atau Organda untuk menormalkan kembali atau menyusaikan tarif penumpang pasca kenaikan harga BBM.

Kapolsek Gantarang KOMPOL Muh.Tawil mengatakan awalnya perkumpulan supir angkot ini akan melakukan aksi dengan memarkir mobil Pete-pete di sepanjang jalan poros Bulukumba-sinjai, namun dengan komunikasi dan pendekatan yang humanis akhirnya semua mobil di parkir di dalam lapangan sepak bola Desa palambarae

"Jadi, semua mobil Pete-pete yang ikut aksi di parkir di dalam lapangan sepak bola, sehingga tidak mengakibatkan kemacetan, dan tidak menganggu kenyamanan pengendara lain," Ucap KOMPOL Muh.Tawil S.Sos

"Alhamdulillah tidak ada juga aksi menurunkan paksa penumpang di jalan, mobil angkot di minta mengantar penumpang ke tempat tujuan setelah itu di minta kembali ke lokasi dan bergabung menggelar aksi," pungkas KOMPOL Muh.Tawil.


Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar