Ads

Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-21T09:50:40Z
Nusa UtaraSangihe

Pijakan Kaki Di Pulau Matutuang, Tamuntuan Disambut Hangat dan Atraktif

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan ketika menyambangi Pulau Matutuang 



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan bersama Forkopimda dan jajaran pemerintah daerah dalam kunjungan kerja ke pulau-pulau terluar, akhirnya menyambangi Pulau Matutuang, Kecamatan Marore. Selasa,(20/09/2022)


Sebelum memasuki Pelabuhan Matutuang, Tamuntuan bersama rombongan disambut terlebih dahulu dengan aksi beberapa perahu pambout yang melakukan manuver di atas laut sembari mengiringi sampai akhirnya kapal  berlabuh.


Tampak dari raut wajahnya, Tamuntuan sangat antusias melihat pemandangan yang atraktif dari para joki perahu pambout. Rasa bahagia sekaligus bangganya itu, semakin terasa lengkap manakala Pemerintah dan Masyarakat Desa Matutuang juga melakukan penyambutan secara adat.


"Ini memang pertama kali Saya hadir disini, dan sudah disambut seperti ini. Tentunya akan menjadi sebuah kesan tersendiri bagi Saya," ungkap Tamuntuan.


Selain menyapa masyarakat Desa Matutuang, Tamuntuan ikut menyerahkan bantuan secara simbolis, mulai dari bantuan rawan pangan berupa beras sebanyak 1320 kilogram dan makanan balita 7 paket serta BLT BBM dan BLT BBM plus Bahan Pokok (Bapok).


Untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT BBM, kata Kepala Pos Marore Herman Manapode ada sebanyak 48 kepala keluarga.


"Untuk penyerahan BLT BBM ada yang 300 ribu hanya kepada 5 KPM dan ada BLT BBM plus Bapok sebesar 500 ribu kepada 43 KPM sesuai data yang ada," jelasnya.


Di Desa Matutuang, Tamuntuan bersama rombongan pun menikmati jamuan kasih berupa makan siang bersama.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar