Ads

Jumat, 09 September 2022, September 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-09T02:17:03Z
BITUNG

Perkuat Kerja Kolaborasi, Pemkot dan Pengadilan Negeri Bitung Tandatangani MoU Terkait Hal Ini


Foto : Penandatanganan MoU antara Pemkot Bitung dengan Pengadilan Negeri Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF- Pemerintah Kota Bitung melaksanakan penandatangan MoU  dengan Pengadilan Negeri Bitung, Kamis (8/9/2022). 




Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan terima kasih atas kerja kolaborasi dari semua pihak dalam membangun sistem digitaliasi. 




"Dalam sebulan ini ada beberapa program yang sudah digagas dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat," kata Maurits.




Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Pengadilan Negeri Bitung adalah selain meningkatkan pelayan masyarakat, juga sebagai kolaborasi demi menunjang program pemerintah Kota Bitung menjadikan Bitung sebagai Kota Digital. Pihak Pengadilan Negeri Bitung pun mulai akan membuka ruang konsultasi langsung kepada masyarakat seperti program Ruang Sepakat yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bitung.




Dalam Kegiatan ini, dilakukan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama bersama Dinas Perspustakaan Kota Bitung yaitu Kerjasama Pembuatan Pojok Baca di Kantor Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung, serta Penandatangan MoU Pemkot Bitung dan Pengadilan Negeri Bitung tentang Penggunaan Aplikasi Eraterang Mahkamah Agung RI dalam memberikan pelayanan permohonan surat keterangan secara elektronik pada Pengadilan Negeri dan Pengembangan Bersama Aplikasi "Si PDKT Kota Bitung" untuk Layanan Bagi Masyarakat Kota Bitung Yang Membutuhkan Putusan/Penetapan Pengadilan Negeri/Perikanan Bitung Secara Elektronik. 





Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar