Ads

Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-29T16:01:20Z
Pariwisata

Maurits Mantiri Ajak Sandiaga Uno Ke FPSL 2022 dan Nikmati Keseruan 24 Sub Iven yang Dikemas Unik


Foto : Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Menteri Pariwisata dan Ekraf RI, Sandiaga Uno (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memaparkan dan mempromosikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) pada acara yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Rabu (28/9/2022).




Maurits yang didampingi Pj Sekda Kota Bitung, Rudy Theno dan Kadis Pariwisata, Pingkan Kapoh dan Event Organizer, Regina Tualage mengajak Menparekraf dan seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke FPSL 2022 yang akan digelar dari 6 - 10 Oktober 2022 sebavai salah satu iven bertaraf internasional.





Menparekraf sempat bertanya apa pesona yang spesial akan ditampilkan oleh Regina dan kawan kawan selaku Event Organizer FPSL tahun ini. Regina pun memaparkan bahwa akan ada sub iven, seperti Sailing Pass atau parade perahu nelayan ini menjadi salah satu ikon acap kali FPSL digelar.




"Ada juga underwater photograpy competition yang akan melibatkan para photograper profesional yang akan datang dari seluruh dunia, untuk kaum milenial ada VR Zone, pagelaran budaya Minahasa dan banyak lagi yang lainnya," jelas 




Sandiaga Uno yang pada momen itu menikmati sasimi khas Kota Bitung yang dimakan dengan singkong rebus pun mengebutkan bahwa produk tersebut bisa menjadi saya tarik luar biasa jika di branding dengan benar.




"Ini enak sekali pak wali, sasimi dengan bumbu khas ini bisa jadi unggulan dan harus di branding dengan benar pak, biar jadi ansalan di saat wisatawan datang ke Kota Bitung, karena rasanya berbeda dan unik," jelas Sandi.





Maurits Mantiri menyambut pernyataan Menparekraf dengan gurauan sembari mengajak Sandi untuk berkunjung pada saat perhelatan FPSL nanti.



"Itu Sasimi ada rasa Bitung, jadi pak menteri harus datang di saat FPSL nanti," kata Maurits disambut gelak tawa kedua tokoh ini.




Wali Kota Bitung yang dinilai punya banyak terobosan itu juga menyampaikan terima kasih atas masuknya Kota Bitung dalam nominasi UCCN.




"Kami Pemerintah Kota Bitung bersama masyarakat berterima kasih kepada pak menteri sudah memilih kota kami untuk masuk sebagai nominasi dalam Unesco Creative Cities Network bidang Gastronomi bersama Ponorogo," kata Maurits.




Sebagai informasi, FPSL masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekraf yang akan dilaksanakan di Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Bitung.




"Akan tampil juga salah satu band ternama tanah air, Let's Explore With Happines," pungkas Maurits.




Beeikut Sub iven yang pada FPSL Tahun 2022 : 



1. Sailing Pass


2. Mural Boat Parade


3. Costum Carnival


4. Asian Book Record The Most Grilled Skipjack Fiish


5. Korpri Gema Tetengkoreng


6. Rally Yatch


7. Bitung Expo


8. Flower Exibition


9. Tourist Village Workshop


10. Gastronomi Workshop


11. Cutting Tuna Battle Show


12. Underwater Photograpy Comptition


13. Minahasa Culture Assemble


14. Swimming Competition


15. Boat Racing


16. Bitung Trail Adventure


17. Fishing Tournament


18. Cooking Competition


19. Sporting Dog


20. Senam Sicita


21. Yoga


22. Zumba and Dance Mix Fun


23. Collosal Dance Performance


24. Music Performance




Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar