Ads

Jumat, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-23T14:44:24Z
BITUNG

Maurits - Hengky Ingatkan Masyarakat Tidak Konsumsi Hewan Endemik Jelang Pengucapan Syukur

Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang juga adalah Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya warga masyarakat Kota Bitung yang akan melaksanakan Pengucapan Syukur serentak pada hari minggu 25 September 2022 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke 58 Provinsi Sulawesi Utara,  untuk tetap menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak dengan pesta pora, serta tidak memburu, menjual, membeli serta mengkonsumsi daging satwa liar yang menjadi hewan endemik provinsi Sulawesi Utara.


Hewan endemik seperti, Macaca Nigra/yaki/Wolay, Anoa/Sapi Hutan, Babi Rusa, Kolowatan, Rangkong/Burung Taong, Musang Sulawesi, Tarsius,  Maleo, Jenis Kelelawar Besar dan Kuse dll. 


"Kita warga Sulut harus bangga dengan adanya hewan hewan endemik ini, karena hewan hewan endemik di Sulut ini tidak ada di daerah serta negara lain, populasi hewan endemik ini semakin berkurang dan terancam punah jika kita terus memburu serta mengkonsumsinya," jelas Maurits, Kamis (22/9/2022).


Menempatkan Pengucapan Syukur, lanjut Maurits-Hengky sebagai ekspresi iman yang mensyukuri segala berkat Tuhan melalui kekuatan, kesehatan, kesempatan bekerja dan berusaha. 


"Melaksanakan Pengucapan Syukur dalam suatu ibadah jemaat. Membawa persembahan syukur di gereja sebagaimana iman percaya kita dalam mengucap syukur. Memperhatikan kondisi terkini terkait peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19, maka kami terus menghimbau agar dalam Pengucapan Syukur ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin sambil terus mengajak kepada yang belum divaksin agar dapat melakukan vaksinasi," jelas keduanya.



Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar