Ads

Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-20T02:42:51Z
Nusa UtaraSangihe

Kunker Ke Pulau Terluar, Tamuntuan Sambangi Masyarakat Kecamatan Nusa Tabukan

Kunjungan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes di Kecamatan Nusa Tabukan.




JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan akhirnya bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Nusa Tabukan.


Dalam kunjungan kerjanya ke pulau-pulau terluar, Tamuntuan pertama kali menyambangi warga desa dari 5 desa di Kecamatan Nusa Tabukan antara lain Desa Nusa, Desa Nanusa, Desa Nanedakale, Desa Bukide dan Desa Bukide Timur.


Pada kesempatan itu, Tamuntuan pun disambut secara adat, dimana selain pengucapan kata-kata adat, juga diiringi tabuhan tagonggong dan iringan tarian adat. Para anak-anak siswa SD dan SMA bersama para guru, ikut menyambut kehadiran Tamuntuan.


Tamuntuan pun merasa bahagia sekaligus bangga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan pemerintah dan masyarakat serta anak-anak didik, siswa-siswi yang ada di wilayah kecamatan tersebut.


"Bersyukur pada kesempatan yang berbahagia ini, kita bisa dipertemukan bersama. Pada kesempatan ini, Kami selaku Penjabat Bupati menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dari semuanya, kami juga mengapresiasi atas ketersediaan bapak-ibu dalam menyambut kunjungan kami," ungkap Tamuntuan.


"Tentu pertemuan ini sangat berkesan bagi Saya, dimana kehadiran dari bapak ibu sekalian jadi motivasi bagi kami untuk bisa membangun Sangihe lebih hebat lagi kedepan," pungkasnya.


Adapun beberapa bantuan yang dibawa Tamuntuan khusus untuk 5 desa tersebut yaitu, bahan pokok berupa beras sebanyak 10 ton dan bantuan langsung tunai BBM sesuai data penerima dari Dinas Sosial Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe , juga penyerahan bibit ternak itik sebanyak 150 ekor bagi 3 kelompok peternak dari Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Nusa Tabukan, kami menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati atas kunjungan dan bantuan bagi kami masyarakat di tempat ini," ucap Denny Abram, Camat Nusa Tabukan.


Turut mendampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe antara lain, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Denny W.W. Tompunuh, Dandim 1301/Sangihe,Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol, Kejari Kepulauan Sangihe, Eri Yudianto, SH.MH, Aleg DPRD Sangihe, Djamaluddin Manoppo, Fridson Manoppo dan Denny Roy Tampi, Kepala Dinas Sosial Sangihe Danny Mandak, Para Asisten Setda Sangihe, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rence Tamboto, Kepala Dinas Kominfo Ziefried Harikatang, Kaban Kesbangpol Sangihe, Frangky Nantingkaseh serta pejabat instansi terkait lainnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar