Ads

Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-20T00:26:34Z
Nusa UtaraSangihe

Kunjungan Perdana Ke Pulau-Pulau Terluar Sangihe, Tamuntuan Tak Sabar Menyapa Warga Perbatasan

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes di atas Kapal Sabuk Nusantara dengan Latar Belakang Pelabuhan Petta.



JOURNALTELEGRAF - Seusai melakukan berbagai pembenahan dalam tata pemerintahan di daerah, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan akhirnya mengagendakan kunjungan ke pulau-pulau terluar atau pulau perbatasan yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Pada kunjungan perdananya, Tamuntuan akan menyambangi beberapa pulau antara lain Pulau Bukide, Pulau Matutuang, Pulau Marore, Pulau Kawio, Pulau Kawaluso dan Pulau Lipang.


Ketika menginjakan kakinya di atas Kapal Sabuk Nusantara 95, Tamuntuan pun tampak sangat antusias seakan tak sabar untuk menyapa masyarakat di pulau-pulau terluar.


"Puji Tuhan akhirnya agenda kunjungan kerja ke pulau-pulau ini bisa terealisasi, dan ini memang jadi kerinduan kami selaku Penjabat Bupati untuk mau menyapa dan bertemu langsung dengan masyarakat yang ada di wilayah pulau-pulau terluar dan perbatasan," tutur Tamuntuan, diiringi senyum kebahagiaannya.


Dalam kunjungan kali inipun, Tamuntuan ditemani para asisten dan sejumlah pimpinan OPD terkait, salah satunya Dinas Sosial Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang membawa bantuan sosial bagi masyarakat di pulau-pulau terluar.


"Pada kunjungan kali ini, kami membawa bantuan beras sebanyak 13 ton untuk masyarakat yang ada di 5 Desa di Kecamatan Nusa Tabukan dan 3 Desa di Kecamatan Marore dan 2 Desa di Kecamatan Kendahe. Selain bantuan bahan pokok, ada juga makanan tambahan untuk balita sebanyak 21 paket serta bantuan langsung tunai BBM bagi keluarga penerima manfaat yang telah terdata," ungkap Danny Mandak, Kadis Sosial Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Sesuai jadwal, kunjungan kerja dr Rinny Tamuntuan diagendakan tanggal 20 - 21 September 2022 dengan menyambangi 6 pulau dan 10 desa. Turut ikut bersama mewakili DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni Drs Djamaluddin Manoppo, Fridson Manoppo dan Denny Roy Tampi serta staff sekretariat dewan.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar