Ads

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-16T02:23:43Z
HUKRIM

Kejahatan Jalanan Meningkat, Haji Tito Ajak Wali Kota Bitung dan Kapolres Duduk Bersama


Foto : Rinto Pakaya, Pembina BSM bersama Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusima Irawan (ist)



JOURNALTELEGRAF - Desakan terus bergema dan meminta aparat kepolisian bekerja maksimal pasca banyaknya aksi kekerasan yang terjadi di Kota Bitung. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat, Rinto Pakaya.




Rinto Pakaya atau yang akrab disapa Haji Tito adalah Pembina di Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung. Menurutnya, 


sebagai tokoh masyarakat meminta ke pihak kepolisian, aktifkan kembali Tim Tarsius dan libatkan ormas BSM dan ormas adat untuk patroli malam.




"Dengan adanya kolabarasi keamanan Insya Allah, Kamtibmas Kota Bitung bisa kembali aman dan kondusif," katanya, Jumat (16/9/2022).




Menurutnya, kejadian demi kejadian membuat semua orang prihatin dan dia meminta juga Pemerintah Kota Bitung menindaklanjuti dengan mengumpulkan semua pihak yang berkompeten membahas masalah ini




"Melihat kejadian setiap malam adanya kekerasan sampai menyebabkan hilangnya beberapa nyawa masyarakat, kami sangat prihatin Kota Bitung sudah tidak aman lagi. Da tolong sampaikan ke Kapolres dan pak Walikota bisa adakan pertemuan menindak lanjuti kekerasan sering terjadi di kota Bitung khususnya malam hari," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar