Ads

Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-06T11:04:53Z
Nusa UtaraSangihe

Genjot Pariwisata Daerah, Tamuntuan Teken MoU Bersama PT Angkasa Pura I

Penandatanganan MOU untuk Promosi Bidang Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe di Bandara Udara Sam Ratulangi Manado



JOURNALTELEGRAF - Pada hari Selasa, 6 September 2022 telah dilaksanakan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan PT. Angkasa Pura I Bandar Udara International Sam Ratulangi Manado. MOU tersebut terkait Kerjasama untuk Promosi Bidang Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe di Bandara Udara Sam Ratulangi Manado. 


Penandatangan dilaksanakan di Kantor PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado. Hadir langsung dalam agenda kegiatan tersebut Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dan General Manager PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus E. T. Gandeguai. 


Dalam sambutannya GM PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado menyampaikan bahwa PT. Angkasa Pura I hadir untuk menyambungkan konektivitas daerah-daerah  yang ada di Indonesia juga konektivitas dengan Negara lain. Kami melihat peluang yang sangat besar untuk membantu Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk Pengembangan Pariwisatanya. Dengan adanya MOU ini diharapkan kita dapat mendorong Potensi Konektivitas Pariwisata di Daerah-daerah, termasuk di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe kami akan upayakan ada pesawat-pesawat dengan penerbangan yang dapat terkoneksi dengan penerbangan Wings Air Manado-Naha. Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan media Promosi yang ada di Bandara Sam Ratulangi seperti layar ataupun papan Promosi di setiap lokasi Pintu Masuk Keberangkatan, Pintu Kedatangan, Counter Check in, dan Ruang Boarding. Dan akan diberikan panggung khusus untuk atraksi daerah di setiap momentum yang bisa dijadwalkan sesuai dengan pelaksanaan Event Daerah ataupun sekedar Promosi Daerah pada jadwal kedatangan Penerbangan Internasional di Bandara Sam Ratulangi. 


Pj. Bupati Kepulauan Sangihe sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pihak PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi yang telah membuka peluang kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal promosi Wisata Daerah. Kesempatan ini sejalan dengan upaya kami saat ini selaku Pemerintah Daerah dalam mengangkat kembali Potensi Wisata dan Budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Banyak objek wisata menarik di Sangihe yang akan kami kembangkan dan akan kami lengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kegiatan Wisata.


Di samping itu Kekayaan Budaya akan semakin kami kembangkan sebagai daya tarik Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kebudayaan yang kami angkat seperti Masamper, Musik Bambu, Musik Lide ataupun musik Oli akan kami tampilkan pada event-event tertentu untuk menyambut para penumpang baik domestik maupun Internasional sesuai yang dijadwalkan. 


Selain itu berbagai hasil kerajinan seperti Kursi Bambu Batik maupun Kain Koffo atau Kain Batik dengan Motif Koffo akan kami tampilkan dan perkenalkan melalui ruang atau media yang disediakan bagi Pemerintah Daerah. Semoga dengan adanya kerjasama ini Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mengalami perkembangan di Bidang Pariwisata dan bisa lebih dikenal di Indonesia maupun mancanegara.


Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar