Ads

Kamis, 29 September 2022, September 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-29T01:31:31Z
Sulawesi Tengah

Gelar Unjuk Rasa, AMPB Desak Mendagri Tunjuk Putra Daerah Jadi Penjabat Bupati Buol


Foto : aksi unjuk rasa desak Mendagri angkat putra daerah jadi Pj Bupati Buol (ist)


JOURNALTELEGRAF - Aliansi Peduli Masyarakat Buol (AMPB) menggelar aksi unjuk rasa mendesak Kemendagri agar jabatan Penjabat Bupati Buol dijabat putra daerah, Selasa (27/9/2022).



Unjuk rasa digelar di halaman Kantor DPRD Buol sehubungan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Amirudin Rauf dan Wakil Bupati Abdullah Batalipu pada 12 Oktober 2022 mendatang.




Massa  aksi Aliansi Masyarakat Peduli Buol yang terdiri dari para aktivis, tokoh dan pemerhati dan Sejumlah Kepala Desa dan BPD se-kabupaten Buol.



Alasan mengapa Penjabat Bupati Buol harus dijabat putra daerah, menurut Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Egon Al-Idrus, karena lebih bisa memahami secara detail kondisi tanah Pogogul.



"Kami berharap kepada Menteri Dalam Negeri untuk menunjuk Penjabat bupati Buol, dari putra daerah Buol yang mengerti keadaan negeri ini," tegas Egon.



Seperti diketahui, sesuai usulan DPRD Buol ke Mendagri, ada tiga nama Penjabat Bupati Buol yang dikirim dan dua diantaranya adalah putra daerah yang kini menjabat Sekda Kabupaten Buol dan Asisten II Setda Buol.




Reporter : Syabru


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar